Pegi Diar Kembali 'Nakhodai' BB1%MC Indonesia | dapurpacu.id

Pegi Diar Kembali ‘Nakhodai’ BB1%MC Indonesia


DAPURPACU – Bikers Brotherhood 1% MC (BB1%MC) Indonesia baru saja melakukan Musyawarah Adat secara virtual, dengan agenda utama memilih ‘nakhoda’ baru pada komunitas itu.

Dengan dukungan bulat atau aklamasi dari delapan chapter yang mengikuti prosesi itu, Pegi Diar terpilih kembali menjadi El Presidente BB1% MC Indonesia untuk periode 2020-2024.

Ketua Steering Commitee Musyawarah Adat BB1%MC Indonesia Agung Oo mengatakan, agenda Musyawarah Adat selain pertanggungjawaban kepengurusan juga pemilihan dan pengukuhan El Presidente BB1%MC Indonesia.

Dalam melaksanakan Musyawarah Adat 2020 ini, tim Steering Comitee dan Organizing Comittee yang dipimpin Agung Oo, berusaha agar semua masyarakat BB1%MC Indonesia untuk terlibat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Jadi seluruh anggota yang memiliki hak suara menyerahkan surat pernyataan dukungan untuk Pegi Diar kembali menjadi El Presidente, yang diserahkan pada Vice President setiap Chapter, yang kemudian diserahkan ke steering committee,” kata Agung.

Keseluruhan pelaksanaan pemilihan, lanjut Agung di Bandung, Selasa (29/12), telah sesuai dengan black book white book BB1%MC Indonesia.

Sebagai El Presidente terpilih untuk kedua kalinya, Diar berharap dukungan seluruh pihak seperti yang telah dia jalankan pada periode kepemimpinan sebelumnya.

“Sebagai ujung tombak untuk membesarkan BB1%MC Indonesia, saya siap mempertanggungjawabkannya sampai mati. Tentunya saya butuh dukungan dari semua pihak,” tambahnya.

Beberapa tanggapan positif pun terlontar dengan terpilihnya kembali Pegi Diar. Ex El Presidente sekaligus Dewan Presidium BB1%MC Indonesia, LQ Hendrawan misalnya.

Hendrawan meyakini di bawah kepemimpinan Diar, BB1% MC Indonesia akan lebih besar bukan hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia, sejalan dengan cita-citanya menjadi MC terbesar di dunia.

“Tujuannya membangun persaudaraan yang lebih besar lagi sebagai panutan MC lain. Kami juga merangkul semua pencinta otomotif untuk menyebarkan rasa persaudaraan,” tuturnya.

Kemudian Ex El Presidente BB1%MC Indonesia Budi Dalton menambahkan, jika dirinya percaya terhadap kepemimpinan Diar terlebih jika dibantu oleh anggota yang memang berkompeten.

Karena masih banyak pekerjaan didepan yang harus dilakukan untuk membawa nama besar BB1%MC lebih maju dan mendunia. Budi pun berpesan agar Diar tidak terpengaruh oleh hal-hal lain yang bisa mengganggu berjalannya roda kepemimpinan kedepan.

“Saya harap El Pegi tetap fokus menjalankan roda organisasi menjalankan program kerja yang sudah dibentuk dari awal,” pungkas Budi. [dp/MTH]