Upaya Daihatsu Edukasi Modifikasi Mobil Biar Tampil Keren | dapurpacu.id

Upaya Daihatsu Edukasi Modifikasi Mobil Biar Tampil Keren

Manajemen Daihatsu dan Indonesia Auto Modified (IAM) di depan deretan unit modifikasi Daihatsu Dress Up Challenge 2018, di Istora Senayan Jakarta.

DAPURPACU – Urusan modifikasi memang berkaitan erat dengan karakter pemilik dalam berekspresi dan berkreasi dalam mendandani kendaraannya. Tujuan utamanya, tampilan mobil makin keren.

Daihatsu pun coba memfasilitasi keinginan konsumennya yang lazim disebut Sahabat Daihatsu, demi memenuhi hasrat mendandani kendaraannya dengan tetap aman dan nyaman dalam memodifikasi.

Melalui acara Ngobrol Asik bertemakan Ngoprek Bareng Daihatsu, PT Astra Daihatsu Motor memberikan sharing seputar modifikasi yang dilihat pada kanal IGTV (Instagram) @daihatsuind, 13 Desember lalu.

Dengan mengangkat tema itu, Daihatsu mengupas tentang Modifikasi Ala DDC (Daihatsu Dress up Challenge), CEO PT HIN Promosindo IAM Automodified, Reza Aliwarga sebagai nara sumbernya.

Menurutnya, dalam hal modifikasi mobil pada dasarnya terdapat beberapa kriteria seperti pada bagian eksterior, interior, audio, undercarriage, dan bagian lainnya.

Secara umum, tambahnya, modifikasi termudah dan terjangkau yang paling sering dilakukan oleh pemilik mobil adalah mengganti komponen kaki-kaki, yakni pada pelek (roda).

Baca juga:  Mobil Bekas Daihatsu Masih Dibidik Masyarakat di Saat Pandemi

Selain proses penggantian bongkar-pasang komponen yang lebih mudah, tampilan pelek juga dapat mendongkrak penampilan mobil secara signifikan. Setelahnya dapat diikuti dengan modifikasi audio dan bagian lainnya.

“Dalam hal modifikasi kendaraan, selain persiapan seperti selera dan budget, para modifikator perlu memperhatikan dua hal utama, yaitu form (bentuk) dan function (fungsi),” ujar Reza, dalam siaran resminya, Selasa (29/12).

“Pastikan bentuk modifikasi tetap mengutamakan fungsinya, yakni sebagai sarana transportasi, agar mobil Sahabat selain dapat tampil keren, juga tetap aman dan nyaman saat dikendarai baik bagi pengendara maupun orang lain di sekitar kita,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Daihatsu mengeklaim animo peserta untuk mengikuti ajang DDC terus meningkat setiap tahunnya sejak digulirkan pertama kali pada 2014 silam.

Sebagai informasi, tahun ini, Daihatsu juga sukses menggelar kontes modifikasi ini secara virtual di seluruh Indonesia melalui DDeC (Daihatsu Dress up e-Challenge).

Baca juga:  Upaya Daihatsu Bangun Optimisme Pelaku UMKM di Indonesia

Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT ADM mengatakan, lewat modifikasi, pemilik mobil Daihatsu dapat mengekspresikan diri dan unjuk kreativitas secara positif.

“Mereka juga bisa mempertandingkan hasil kreasi kendaraan lewat kontes DDC yang rutin digelar setiap tahun, dan kali ini secara virtual. Nantikan kontes modifikasi Daihatsu selanjutnya,” pungkasnya. [dp/MTH]