Carry Pick Up Makin Merajai Penjualan Total Suzuki | dapurpacu.id

Carry Pick Up Makin Merajai Penjualan Total Suzuki


DAPURPACU – Rapor Suzuki terus menunjukkan tren positif jelang penutupan tahun penuh tantangan ini. Dibuktikan pada November lalu, wholesales Suzuki melonjak hingga 60% dan retail sales 27% dibandingkan Oktober 2020.

Sementara data Gaikindo juga mencatat peningkatan penjualan ke dealer sebesar 9,84%. Atas pencapaian ini, Suzuki menguasai 15,3% pangsa pasar wholesales dan 12,9% retail sales pada November lalu.

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales menuturkan, Gaikindo telah mencatatkan kenaikan kembali penjualan kendaraan roda empat pada November.

Berdasarkan data itu, lanjut Donny, Suzuki juga mengalami lonjakan penjualan yang cukup signifikan. Dengan hasil itu, pangsa pasar Suzuki juga bertumbuh sepanjang 2020 ini.

“Kami harap dengan meningkatnya angka penjualan saat ini bisa menjadi tahap recovery dan bahkan terus membaik sehingga pasar otomotif kembali terstimulus dan pulih,” imbuhnya.

Selain pertumbuhan penjualan bulan November, pangsa pasar Suzuki sepanjang 2020 pun mengalami peningkatan. Dari Januari hingga November, Suzuki meraih pangsa pasar wholesales sebesar 12,3% dan retail sales sebesar 12,5%.

Baca juga:  Tampilan Terbaru Suzuki New Carry Pick Up

Jika dibandingkan dengan periode yang sama 2019, pencapaian pangsa pasar ini tumbuh 2,7% baik dari wholesales maupun retail sales, di mana pangsa pasar Suzuki pada 2019 untuk keduanya menguasai 9,58% dan 9,81%.

Dari sisi produk, Carry Pick Up terus berkontribusi positif pada November lalu dengan pencapaian 67,7% terhadap wholesales dan 62,5% terhadap ritel nasional Suzuki.

Disusul XL7 dengan kontribusi 12% untuk wholesales dan 13,2% untuk ritel, serta All New Ertiga yang berkontribusi 9,3% untuk wholesales dan 11,8% untuk retail sales.

“Kami berharap agar pandemi segera berakhir, sehingga semua sektor industri, khususnya otomotif, kembali stabil dan terus meningkat,” tutup Donny. [dp/MTH]