Ini Keuntung Servis Berkala di Bengkel Resmi | dapurpacu.id

Ini Keuntung Servis Berkala di Bengkel Resmi


DAPURPACU – Penggunaan kendaraan pribadi di masa pandemik ini diklaim menjadi moda transportasi paling sesuai, dikarenakan terhindar dari kerumunan seperti saat di transpotasi umum.

Faktor kenyamanan jelas menjadi pertimbangannya, sekaligus untuk meminimalisir penyebaran virus itu. Meski demikian, dengan pemakaian setiap hari, pastinya juga harus menjaga kondisi kendaraan agar selalu prima dengan cara melakukan perawatan.

“Untuk memastikan mobil selalu dalam keadaan yang baik, konsumen dapat melakukan perawatan berkala di bengkel resmi sesuai jadwal yang terdapat di buku panduan dan buku garansi,” tulis Honda dalam siaran resminya.

Berikut merupakan beberapa keuntungan konsumen dengan melakukan perawatan berkala di bengkel resmi:

1. Teknisi terlatih
Di bengkel resmi, seluruh teknisi sudah dilatih khusus untuk menguasai produk-produk dari brand yang bersangkutan, sehingga memastikan kualitas perawatan dan perbaikan yang benar-benar sesuai dengan produknya.

2. Menggunakan suku cadang asli
Setiap pengerjaan yang dilakukan di bengkel resmi tentu juga akan menggunakan suku cadang asli (genuine parts). Penggunaan suku cadang ini jelas lebih menguntungkan, karena terjamin kompatibel dengan komponen lainnya di kendaraan.

Baca juga:  Ini Keuntungan Menggunakan Suku Cadang Asli Pabrikan

Tak hanya itu, dengan menggunakan suku cadang asli, diyakini memiliki daya tahan yang lebih baik, sudah teruji performanya, serta memiliki garansi tentunya.

3. Peralatan lengkap
Untuk memberikan layanan yang terbaik, bengkel resmi biasanya telah memiliki fasilitas dengan peralatan lengkap dan disesuaikan dengan teknologi dan kebutuhan servis dari model-model terbaru.

Kelengkapan fasilitas tersebut tentunya membantu untuk memastikan kualitas servis yang terbaik untuk konsumen.

4. Sistem reminder untuk perawatan berkala
Untuk perawatan berkala, setiap bengkel resmi akan melakukan perawatan dengan mengacu pada buku servis dari masing-masing mobil, sehingga dipastikan pengerjaannya sesuai apa yang dibutuhkan.

Selain itu, bengkel resmi juga memiliki layanan reminder, di mana konsumen yang sudah memasuki jadwal perawatan berkala akan diingatkan untuk membawa mobilnya ke bengkel.

5. Riwayat Service Lengkap
Dengan melakukan perawatan rutin di bengkel resmi, seluruh riwayat perawatan, perbaikan dan penggantian suku cadang tercatat dengan rapi.

Baca juga:  23 Dealer Resmi Honda di Jakarta Sediakan Fasilitas Uji Emisi

Hal ini akan memberikan keuntungan jika konsumen akan menjual mobilnya karena nilai jual kendaraan diklaim akan semakin baik.

6. Paket Hemat dan Paket Hemat Mini
Bengkel resmi juga memiliki berbagai paket untuk perawatan berkala yang semakin memberikan nilai lebih bagi konsumen. Di bengkel resmi Honda, konsumen dapat memilih paket tersebut.

Biasanya, paket itu sudah termasuk biaya jasa dan suku cadang, yang bisa dibeli bersamaan saat konsumen membelian mobil dan bahkan dapat digabung dengan biaya cicilan kendaraan.

Di sini, Honda menyediakan Paket Hemat 1 untuk perawatan berkala 4 tahun/50.000 km, dan Paket Hemat 2 untuk perawatan berkala 8 tahun/100.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu).

Untuk konsumen yang periode free service atau gratis biaya jasa sudah habis (lebih dari 40.000 km), pemilik mobil Honda bisa memanfaatkan ‘Paket Hemat Mini’.

Dalam paket ini, konsumen akan menghemat biaya 10 persen, yang berlaku untuk dua kali servis sesuai kilometer yang dipilih atau 1 tahun. [dp/MTH]