Bridgestone Potenza Ban OEM Lamborghini Huracán STO 2021 | dapurpacu.id

Bridgestone Potenza Ban OEM Lamborghini Huracán STO 2021


DAPURPACU – Lamborghini resmi menggandeng Bridgestone sebagai merek ban standar (original equipment) untuk Huracan STO terbaru, yang dijadwalkan meluncur tahun ini.

Adapun tipe ban yang disematkan pada supersport lansiran Bologna ini yaitu Potenza. Bagi Bridgestone, kerja sama ini menjadi yang pertama dilakukan oleh keduanya.

Steven De Bock, VP Consumer Replacement Bridgestone EMIA menyebutkan, Huracán STO merupakan hasil karya luar biasa yang pantas mendapatkan ban yang mampu memaksimalkan performanya.

“Kami senang dapat terlibat dalam sebuah projek yang mengedepankan kecanggihan teknologi dalam banyak hal,” tambah Steven, dalam siaran resminya.

Diklaim Bridgestone telah merancang ban Potenza khusus untuk Huracán STO. Ban tersebut mampu memaksimalkan traksi, handling, kontrol dan keseluruhan performa ekstrim dari mobil supersport terbaru ini.

Desain pola dan rongga telapak ban, disertai penggunaan teknologi terkini menjadi fokus utama pengembangan Potenza. Selain itu, ban ini juga dilengkapi pola telapak asimetris yang dapat meningkatkan respon kemudi dan stabilitas saat menikung.

Kelebihan-kelebihan ini dipadukan dengan teknologi kompon terbaru yang dapat memaksimalkan daya cengkram dari Huracán STO, sehingga memberikan sensasi balap bagi pengguna di jalan raya.

Disebutkan, hasil rancangan itu buah dari kolaborasi antara Lamborghini dan teknologi pengembangan virtual milik Bridgestone, di mana proses pembuatannya dapat mencapai hasil maksimal meskipun dalam situasi pandemi Covid-19.

Beberapa kombinasi metode pengujian secara virtual, serta integrasi performa ban dalam sistem kendaraan melalui metode virtual simulator dilakukan dalam rangka menemukan pasangan yang cocok bagi Lamborghini.

Seluruh proses pengembangan dari awal hingga akhir, diklaim telah terbukti lebih efisien dan mengurangi dampak negatif bagi lingkungan.

Selain mengutamakan performa di jalan raya, Bridgestone Potenza juga dapat memberikan performa maksimal seperti di lintasan balap terlebih di jalan kering. [dp/MTH]