Hankook Mitra Resmi Seri Endurance GT Terbesar di Asia | dapurpacu.id

Hankook Mitra Resmi Seri Endurance GT Terbesar di Asia


DAPURPACU – Hankook Tire resmi terpilih menjadi pemasok tunggal ajang balap Seri Super Taikyu mulai musim 2021. Ajang ini sendiri merupakan balap ketahanan mobil lansiran Jepang.

Seri ini adalah ajang balap ketahanan mobil terpanjang di Jepang, sejak digulirkan pertama kali pada 1991. Hingga kini, ajang tersebut diklaim menjadi Seri Endurance GT (Grand Touring) terbesar di Asia.

Sebagai mitra resmi, yang bertepatan dengan peringatan ke-30 tahun dari kejuaraan itu, Hankook akan memasok ban mobil balap dengan daya tahan dan kinerja tinggi untuk sekitar 60 mobil yang berpartisipasi.

Super Taikyu telah memiliki popularitas sebagai kompetisi balap yang mempertemukan pebalap profesional dunia dan amatir, dengan sejumlah pengalaman yang dimiliki, sehingga dapat berpartisipasi.

Total seluruh pebalap melakoni enam putaran, termasuk lomba balap ketahanan 24 jam. Seri Super Taikyu tidak hanya melibatkan mobil balap atau sporty pada umumnya, juga mobil yang telah dimodifikasi menjadi mobil balap.

Kejuaraan asal negeri Matahari Terbit ini akan menghadirkan delapan kelas, mulai dari kategori teratas, ST-X, lalu ST-TCR, ST-Z, ST-2, ST-3, ST-4, dan ST-5.

Pabrikan-pabrikan mobil dunia juga turut terjun di ajang tersebut, diantaranya seperti Audi, Porsche, Ferrari, serta Lamborghini.

“Menjadi mitra resmi ban mobil balap bagi lebih dari 50 kompetisi dan tim di seluruh dunia, Hankook menjadi penggerak perkembangan bidang motorsport dunia,” tulis Hankook dalam siaran resminya.

Baru-baru ini Hankook Tire telah terpilih menjadi mitra eksklusif Kejuaraan Balap Dunia Formula E ABB FIA untuk musim 2022/23. [dp/MTH]