Logo ini Cermin Toyota Indonesia Kembangkan Elektrifikasi | dapurpacu.id

Logo ini Cermin Toyota Indonesia Kembangkan Elektrifikasi


DAPURPACU – Toyota meluncurkan desain logo khusus dalam rangka memperingati 50 tahun eksistensinya di Indonesia. Arti mendalam terangkum jelas pada logo itu, yang mencerminkan ‘hajat’ Toyota untuk ke depannya.

Semangat menghadapi tantangan mobilitas di masa depan, peran masyarakat, keinginan menghadirkan kendaraan ramah lingkungan dan filosofi Toyota dalam pengembangan produk, menjadi acuan dari lahirnya logo tersebut.

Menggunakan angka 50 sebagai lambang dominan, logo ini dibagi dalam 4 bagian. Pertama, pada bagian bawah ada lambang nilai dasar Toyota Indonesia yaitu customer first.

Di sini, Toyota selalu siap memberikan layanan mobilitas secara menyeluruh dan mengedepankan ekspektasi pelanggan, salah satunya melalui layanan berbasis digital yang menyediakan informasi lengkap mengenai produk dan layanan purna jual Toyota.

Layanan tersebut meliputi Toyota Chatbot, mTOYOTA, Toyota Virtual Expo, dan Halobeng. Termasuk juga layanan mobilitas berbasis usership melalui KINTO. Semangat ini dilambangkan oleh desain tangan terbuka dengan warna merah.

Selanjutnya di tengah, terdapat dua bagian yang melambangkan semangat yang menjadi dasar pengembangan produk dan layanan Toyota untuk para konsumennya.

Beyond Technology yang berada di bagian kiri didominasi warna biru sebagai lambang komitmen Toyota untuk selalu mengedepankan teknologi canggih dan ramah lingkungan seperti mobil berteknologi elektrifikasi.

Sementara pada bagian kanan berupa siluet bendara merah putih beserta wajah seseorang yang mencerminkan pentingnya peran masyarakat Indonesia.

Lalu pada bagian atas, ada siluet mobil Toyota dengan dominasi warna biru yang melambangkan semangat Toyota dalam mengembangkan dan menghadirkan Beyond Product.

“Melalui logo ini kami ingin menyampaikan semangat kami dalam menyediakan solusi mobilitas dan mengembangkan industri otomotif Tanah Air,” ujar Vice President Director TMMIN, Edward Otto Kanter. [dp/MTH]