Renault Indonesia Segera Boyong Kiger Tahun ini | dapurpacu.id

Renault Indonesia Segera Boyong Kiger Tahun ini


DAPURPACU – Maxindo Renault Indonesia (MRI) berencana untuk menggelontorkan sejumlah model baru di tahun ini, di mana salah satunya adalah Kiger. Kehadirannya jelas untuk melengkapi model-model yang sudah ada.

Momentum perkenalan SUV B-segmen ini dikemas dalam even Kiger Show, sebuah exhibition car sekaligus untuk menjembatani jelang peluncuran Kiger versi produksi kelak.

“Kiger nantinya menjadi pelengkap rangkaian lini produk Renault di Indonesia. Kami ingin menawarkan B-SUV terbaru dengan kepribadian ganda, yaitu 80% urban modernity dan 20% outdoor ability,” ujar Davy J Tuilan, Chief Operating Officer Renault Indonesia.

Terlahir dari hasil studio desain Renault di Paris, Kiger Showcar merupakan sebuah SUV yang memiliki aksen petualangan dengan energi baru yang dapat menarik perhatian masyarakat.

Didaulat sebagai ‘game changer’ di pasar SUV, Renault telah membidik Indonesia sebagai pasar potensial buat Kiger. Pasalnya, desain futuristik plus dimensi yang lebih besar dibanding model sejenis, menjadi keunggulan utamanya.

Baca juga:  Dibanderol Rp1,5 Miliar, Facelift Tesla Mode 3 Makin Nyaman

Rudy Salim, Managing Director Renault Indonesia mengatakan, melalui Kiger Showcar ini, Renault telah mendemonstrasikan garis besar Kiger yang akan memberikan pilihan baru bagi pelanggan.

“Khususnya untuk konsumen yang mencari B-hatchback, B-SUV, upgrade dari segmen mobil entry-level,” tambah Rudy lebih lanjut.

Secara tampilan, Kiger Showcar memiliki desain yang sangat unik dengan jendela belakang yang miring, spoiler terintegrasi di atap dan kaca spion yang meruncing dirancang layaknya sayap pesawat.

Aksen sebuah SUV diperkuat dengan disematkannya ban berukuran 19 inci, roof rail, skid plates depan dan belakang, serta ground clearance yang tinggi.

Masih ditambah dengan dipasangkanya knalpot ganda yang ditempatkan di tengah, dan pola sarang lebah yang tersebar di sekeliling kendaraan.

Rudy yakin Kiger bisa diterima pasar dan oleh konsumen di Indonesia, berkat desainnya yang modern dan futuristik. Terlebih pada segmen pasar kategori sub 4 meter, jelas berbeda dengan yang sudah beredar di jalan.

Baca juga:  Dibanderol Rp1,5 Miliar, Facelift Tesla Mode 3 Makin Nyaman

“Kiger Showcar adalah sebuah inovasi yang terdekat dengan masa depan dunia otomotif, khususnya segmen B-SUV di Indonesia,” imbuhnya lebih lanjut.

Warna terbaru yang dikembangkan untuk Renault Kiger Showcar yakni Aurora Borealis, dapat berubah tergantung pada sudut dan pencahayaannya. Warna ini menunjukkan kelir yang misterius, yaitu warna biru dan ungu yang membuat mobil ini semakin unik dan menarik.

Di bagian depan, mobil ini dilengkapi LED beserta lampu indikator berwarna hijau. Di bagian belakang, mobil ini juga memiliki ciri khas tersendiri dengan lampu sorot LED beserta lampu berbentuk “double C”.

Selain desain eksterior, Kiger Showcar merupakan SUV pintar dengan interior yang cerdas dan luas yang tentunya dapat menarik perhatian konsumen Indonesia.

Kiger Showcar dibangun berbasiskan platform terbaru Renault yakni CMF-A+ (Common Module Family – A segment Plus), platform yang juga dipasangkan pada Triber. [dp/MTH]