Daihatsu Sigra, Raih Predikat MPV Paling Terjangkau | dapurpacu.id

Daihatsu Sigra, Raih Predikat MPV Paling Terjangkau


DAPURPACU – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dianugerahi penghargaan di ajang Gridoto Award 2020, melalui lini modelnya yakni Sigra, yang digelar secara virtual pada 15 Desember 2020.

Dalam ajang itu, LCGC tujuh penumpang ini menyabet penghargaan sebagai mobil terbaik dalam kriteria TCO (Total Cost Ownership) untuk kategori mobil Low MPV.

Penilaian berdasarkan perhitungan biaya yang dikeluarkan pelanggan selama kepemilikan kendaraan dalam satu tahun, diantaranya konsumsi bahan bakar rata-rata, biaya servis hingga 20.000 KM, dan pajak kendaraan.

“Penghargaan ini membuktikan bahwa Sigra sebagai mobil keluarga yang memiliki biaya pemakaian dan perawatan paling terjangkau,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM, dalam siaran resminya, Senin.

Sebagai informasi, dengan banderol mulai dari Rp119,5 juta OTR Jakarta, Sigra tampil stylish dan modern dilengkapi dengan lampu depan berteknologi LED. Sigra juga dilengkapi polished alloy wheel berdiameter 14 inch yang dinamis.

Pada sisi interior, Sigra tampil dengan sentuhan nuansa 2-tone colors, dark dan light grey, yang memberikan kesan mewah. Pada dashboard, Sigra sudah dilengkapi 2-DIN touchscreen audio, dan disematkan fitur electric retractable mirror pada beberapa varian.

Sigra juga menyematkan fitur air circulator yang membantu mendistribusikan hawa dingin dari AC ke kabin belakang, sehingga penumpang pada baris kedua dan ketiga tetap nyaman selama berkendara.

Dalam hal fitur keamanan, Sigra dibekali dengan rear parking camera di beberapa varian untuk membantu visibilitas pengguna, agar merasa lebih safe saat bermanuver mundur.

Daihatsu menawarkan tujuh pilihan warna untuk Sigra, dengan tiga pilihan warna terbaru, yaitu Glittering Silver Metallic, Bronze Metallic, dan Orange Metallic. [dp/MTH]