Dibanderol Rp1,5 Miliar, Facelift Tesla Mode 3 Makin Nyaman | dapurpacu.id

Dibanderol Rp1,5 Miliar, Facelift Tesla Mode 3 Makin Nyaman


DAPURPACU – Prestige Motorcars menjadi yang pertama dalam menghadirkan mobil baru di Indonesia, meskipun ‘statusnya’ merupakan Importir Umum (IU), melalui Tesla Model 3 teranyar.

Facelift mobil bermesin listrik ini dikatakan sudah bisa dipesan pada IU yang bermarkas di bilangan Jakarta Utara itu sejak 4 Januari lalu.

Untuk facelift ini, Tesla membubuhkan sejumlah penyegaran pada eksterior dan interiornya, tanpa menyentuh sektor mesin sama sekali. Sebagai informasi, Tesla Model 3 sudah diboyong oleh Prestige Motors sejak Oktober 2019 silam.

Presiden Direktur Prestige Motorcars, Rudy Salim mengatakan bahwa pihaknya terus berkomitmen dan serius dalam menggalakan industri mobil listrik di Indonesia.

“Saya harap kehadiran Model 3 facelift ini juga dapat melengkapi varian Tesla dan memperluas pasar mobil di Indonesia,” ungkap Rudy kemudian.

Untuk tampilan luarnya, ubahan terjadi pada desain pelek, gagang pintu eksterior, sill yang membentang di sepanjang jendela dan pintu, cover kamera, dan pelindung sill pintu baris depan.

Baca juga:  Yuk Kupas Elektrifikasi Model-model Toyota di Ngovi2000

Model ini juga dilengkapi dengan lapisan jendela baris depan yang lebih tebal sehingga mampu menjaga kekedapan suara di dalam kabin dan mereduksi suara dari luar kabin.

Sementara pada interior mendapatkan penyegaran berupa desain baru pada konsol tengah baru berwarna hitam doff yang telah dilengkapi dengan dua wireless charging port.

Masih ditambah memory dash cam untuk merekam kejadian yang terjadi saat berkendara. Senada dengan konsol tengah, tersedia juga trim pintu interior berwarna hitam doff.

Fitur yang benar-benar baru dipasangkan yaitu pintu bagasi elektrik. Cukup sentuhan tangan, pintu bagasi telah terbuka sehingga memudahkan akses saat memasukan atau mengambil barang.

Tak hanya itu, pada karet kaca belakang juga terdapat lubang yang berfungsi mengalirkan dan mencegah air tumpah ke dalam bagasi. Perusahaan mengklaim biaya pengisian daya dari 0 hingga 100 persen mencapai Rp70 ribu.

Dari situs resmi Prestige Motorcars, Model 3 yang dipasarkan masih varian Standard Range Plus yang dilengkapi baterai dengan daya jelajah hingga 400 km, hanya dalam sekali pengisian.

Baca juga:  Yuk Kupas Elektrifikasi Model-model Toyota di Ngovi2000

Mobil ini memiliki performa akselerasi 0-100 km/jam bisa dicapai dalam waktu 5,6 detik, dengan kecepatan maksimal bisa mencapai 225 km/jam.

Dengan banderol mencapai Rp1,5 miliar off the road, Prestige Motors memberikan garansi gratis suku cadang selama 2 tahun dan 8 tahun untuk baterai.

Keran pemesanan sudah dibuka sejak diluncurkan dan akan tiba di garasi dalam 45 hari setelah melakukan pembayaran booking fee yang bisa dilakukan melalui e-commerce Tokopedia. [dp/MTH]