Pertamina Resmikan Pertashop Kawasan Wisata Danau Aur | dapurpacu.id

Pertamina Resmikan Pertashop Kawasan Wisata Danau Aur


DAPURPACU – Pertamina resmi mengoperasikan outlet Pertashop di Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Musi Rawas, Lubuk Linggau. Tepatnya, dekat dengan salah satu objek wisata Danau Aur.

Dibukanya SPBU versi ‘mini’ ini untuk memudahkan masyarakat pelosok dan pedesaan mendapatkan kualitas serta harga BBM setara dengan SPBU reguler.

Executive GM Regional Sumbagsel, Asep Wicaksono Hadi mengatakan, setelah memasuki adaptasi kebiasaan baru, Pertamina kembali menggencarkan pembangunan Pertashop di sejumlah wilayah Sumbagsel.

“Pertashop sendiri merupakan lembaga penyalur Pertamina berskala kecil, untuk dapat melayani masyarakat dengan memperluas jaringan distribusi dan aksesibilitas terhadap energi yang menjadi salah satu roda penting kehidupan sehari-hari,” ujar Asep.

Danau Aur sendiri merupakan objek wisata terkenal di wilayah itu, dengan kedalaman hingga 20 meter pada luas sekitar 40 hektar. Danau ini mulai direvitalisasi pada 2011 silam.

Danau Aur merupakan induk irigasi dari Sungai Aur yang berfungsi mengaliri sawah masyarakat Sumber Harta. Karena keindahannya, objek wisata ini ramai dikunjungi setiap akhir pekan dan hari-hari libur.

Di hari-hari itulah pengunjung bakal disuguhkan dengan atraksi Restoran Kapal Wisata yang menyuguhkan hidangan khas lokal serta pemandangan danau sekitar.

Asep menambahkan, untuk program Pertashop akan terus ditambah di setiap wilayah di Indonesia. Pendirian Pertashop merupakan tindak lanjut dari kerja sama Pertamina dengan pemerintah desa.

Kerja sama tersebut difasilitasi melalui Nota Kesepahaman/Memorandum of Understanding (MOU) antara Pertamina dengan Kementerian Dalam Negeri.

“Di Kabupaten Musi Rawas sendiri rencananya akan menambah dua titik Pertashop diantaranya 1 titik di Desa Muara Lakitan dan 1 titik di Desa Selangit,” tutup Asep. [dp/MTH]