Rajin Servis di Bengkel, Bikin Harga Jual Mitsubishi Xpander Gak Rugi | dapurpacu.id

Rajin Servis di Bengkel, Bikin Harga Jual Mitsubishi Xpander Gak Rugi


DAPURPACU – Persoalan utama dalam meminang mobil seken atau bekas adalah dengan melihat ‘jeroan’ dari mobil yang dibidik. Dan itu bukan rahasia lagi, jadi PR yang hitungannya gampang-gampang susah.

Bagi Anda yang mengerti benar sektor itu bukan persoalan yang rumit. Tapi bagaimana yang tidak mengerti sama sekali. Munculnya potensi kerusakan di kemudian hari bisa saja tiba-tiba terjadi.

Cara termudah untuk mengetahuinya adalah dengan mengandalkan orang bengkel untuk memberikan pertimbangan. Cukup solutif tapi otomatis akan menambah biaya pengeluaran.

Padahal, setiap calon pembeli mobkas tentu sangat menghindari adanya penambahan biaya pengeluaran. Alias, beli langsung dipakai. Paling praktis adalah dengan mengecek histori perawatan mobil yang diincar.

Catatan riwayat servis sangatlah penting karena Anda bisa mengetahui apakah mobil tersebut melakukan perawatan yang rutin. Jika perawatan rutin dilakukan maka bisa dipastikan kondisi dan performanya lebih prima meskipun dalam status bekas.

Baca juga:  Mitsubishi Xpander Cross Edisi Khusus Hadir Kembali, Harga Naik!

Dan terbukti mobil yang memiliki catatan servis yang baik jauh lebih dihargai dan lebih dipercaya oleh konsumen mobil bekas. Ini terbukti dari penjualan mobil bekas Mitsubishi Xpander yang depresiasinya tergolong rendah.

Hal itu terjadi kebanyakan kondisi bekas low MPV bergenre SUV Mitsubishi ini masih tergolong prima berkat servis rutin yang dilakoni pemiliknya terdahulu.

Hal ini senada dengan apa yang diungkapkan oleh Head of After Sales & CS Operation Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Boediarto. Menurutnya, harga jual kembali (resale value) kendaraan kuncinya terletak pada kualitas produk dan ketersediaan layanan purna-jual.

“Untuk memastikan fungsi dari tiap komponen yang ada dikendaraan bekerja secara normal, dibutuhkan pengecekan baik melalui perawatan berkala di bengkel resmi maupun secara mandiri oleh pemiliknya,” kata Boediarto.

Dengan selalu melakukan perawatan di bengkel resmi, mobil akan memiliki histori perawatan yang terdokumentasi dengan baik. Inilah yang menjadi parameter utama calon pembeli mobil bekas, untuk mengukur kualitas kendaraan.

Baca juga:  Perkenalan New Pajero Sport Berlanjut di Kota-kota ini
Rutin melakukan servis berkala di bengkel resmi mampu mendongkrak harga jual mobil.

Bahkan tidak sedikit dari calon pembeli akan meminta track record dari mobil yang akan dibeli. Nah, untuk menunjang hal itu, histori servis ini bisa diakses di semua bengkel resmi oleh konsumen mobil bekas.

Sebagai informasi, saat ini MMKSI memberikan layanan servis Smart Package buat Xpander. Layanan ini berupa servis rutin yang tidak mengenakan biaya.

Kabar baiknya, paket ini tidak akan hilang meski Xpander tersebut telah pindah ke tangan kedua. Pasalnya, paket itu melihat dari nomor mesin mobil bukan dari nama pemilik.

Layanan purna jual tersebut jelas memberikan keuntungan lebih bagi pemiliknya dalam hal pengeluaran servis rutin. [dp/MTH]