Mercedes-Benz Mampu 'Bernapas Panjang' di 2020 | dapurpacu.id

Mercedes-Benz Mampu ‘Bernapas Panjang’ di 2020


DAPURPACU – Dalam bayang-bayang pandemik, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) mampu mencatatkan penjualan retail sebanyak 2.226 unit sepanjang 2020 lalu.

Dari jumlah, pabrikan mobil asal Jerman ini kembali mempertahankan posisi terdepan di antara luxury brand otomotif di Indonesia. Lini model SUV diklaim berkontribusi sebesar 50 persen.

Disebutkan bahwa pada 2020, Mercedes-Benz Indonesia melakukan strategi ofensif dengan menghadirkan setidaknya 15 model terbaru atau facelift, seperti sedan dan SUV.

Sebut saja Mercedes-Benz GLS 450 yang kini merupakan unit rakitan Wanaherang, Bogor, GLB 200, dan terakhir Mercedes-AMG GLE 53 Coupe yang dirilis pada Desember 2020.

Sejatinya, pencapaian penjualan ritel tersebut mengalami koreksi hingga 33,4 persen, jika dibandingkan dengan periode yang sama pada 2019 lalu. Di tahun itu, MBDI berhasil meniagakan 3.344 unit, di mana lini model sedan berkontribusi besar hingga 61 persen.

“Keberhasilan kami tahun lalu mencerminkan kesuksesan strategi ofensif model yang kami terapkan, khususnya pada segmen SUV yang menarik perhatian pelanggan baru maupun lama,” kata Choi Duk Jun, President Director MBDI.

Baca juga:  Yuk Simak Perbedaan Varian Mitsubishi New Pajero Sport

Lebih lanjut, dalam merayakan 50 tahun kesuksesannya tahun lalu, Mercedes-Benz memperkenalkan kendaraan edisi terbatas diantaranya S 450 AMG Edition 50, Mercedes-AMG G 63 Edition 50, dan GLB Edition 50.

Choi menargetkan lebih dari 10 model baru atau facelift akan diperkenalkan tahun ini, termasuk yang dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang, untuk menambah portofolionya.

“Kami terus menawarkan jajaran produk yang lengkap dengan teknologi inovatif, serta desain emosional, yang berarti kami memiliki kendaraan yang tepat untuk setiap pelanggan,” pungkasnya. [dp/MTH]