Honda Brio Puncaki Penjualan Mobil 2020 | dapurpacu.id

Honda Brio Puncaki Penjualan Mobil 2020


DAPURPACU – Hanya butuh waktu delapan tahun sejak diluncukan pada 2012 silam, Honda Brio berhasil menempati puncak penjualan tertinggi untuk ritel sales sepanjang 2020 lalu.

Total dibukukan city car ini sebanyak 43.021 unit, dengan komposisi Brio Satya tercatat 31.713 unit dan Brio RS sebesar 11.308 unit. Jika di total, penjualan Honda Brio sejak 2012 hingga saat ini mencapai angka 376.304 unit.

Selain itu, Brio juga menjadi kontributor terbesar pada lini model Honda hingga 54%. Mobil ini juga mencatatkan perolehan positif untuk ekspor ke Filipina dan Vietnam mencapai 5.970 unit.

All New Brio yang dikirim ke Filipina adalah setir kiri.

Bagi PT Honda Prospect Motor (HPM), pencapaian ini menjadi sejarah baru bagi Honda Indonesia. Hal itu diamini oleh President Director PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe.

Menurutnya, sejak diluncurkan pertama kali, Brio memang diperuntukan bagi anak-anak muda dan pembeli mobil pertama, dengan fitur lengkap, tampilan dan performa yang sporty, serta harga dan biaya operasional terjangkau.

Baca juga:  Peluncuran Tiga Model Sekaligus, Gempuran Honda di Awal Tahun

“Dengan kesuksesan Brio di Indonesia, Honda berkomitmen untuk terus mengembangkan produk-produk sesuai dengan karakter dan keinginan konsumen di Indonesia di masa mendatang,” harap Takehiro.

Sebagai informasi, Hingga akhir 2020, Brio Satya berhasil menjadi market leader di segmen LCGC dengan pangsa pasar 27,2%, sementara Brio RS menguasai 74,7% pangsa pasar di segmen City Car. [dp/MTH]