Suzuki Bakal Sediakan Unit APAR di Semua Model | dapurpacu.id

Suzuki Bakal Sediakan Unit APAR di Semua Model


DAPURPACU – Geliat Suzuki Indonesia untuk tetap menguasai pangsa pasar kendaraan niaga ringan telah dimulai dengan diluncurkannya tampilan terbaru Carry Pick Up, Kamis lalu.

Penyegaran pun dilakukan untuk memikat para pebisnis UMKM, meski terbilang minim. Namun paling signifikan adalah hadirnya perangkat keamanan berupa Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Perangkat lansiran Servvo dengan bobot 2 kg ini ditempatkan persis di bawah glove box, yang diklaim tidak akan mengganggu pergerakan kaki penumpang.

APAR yang digunakan bertipe dry chemical powder dan sudah memiliki sertifikat SNI. Perangkat tersebut berisi 1 kg serbuk dan tabung 1 kg.

Alasan pemilihan material yang terkandung sesuai pabrikan, sehingga efektif memadamkan kebakaran, tanpa menimbulkan dampak terhadap sistem kelistrikan di sekitarnya (korsleting).

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan, adanya perangkat pemadam kebakaran ringan ini sebagai penunjang keamanan pengemudi saat berkendara.

Baca juga:  Hadiah iPhone dan Logam Mulia Jika Beli Mobil Suzuki Sekarang

“Perangkat APAR ini untuk mendukung keamanan dan kenyamanan bagi konsumen, khususnya pengemudi New Carry Pick Up. Pengadaan alat ini upaya Suzuki dalam mendukung regulasi pemerintah dalam industri otomotif,” katanya.

Donny pun berjanji bakal menyediakan perangkat ini di seluruh lini model Suzuki mulai tahun ini. Dengan tampilan baru ini, PT SIS berharap New Carry Pick Up mampu menguasai pangsa pasar sebesar 65 persen di tahun ini.

Sebagai informasi, penjualan Carry Pick Up berhasil menempati urutan kedua dengan pencapaian sebanyak 38.072 unit, atau turun 26,4 persen dari 2019 lalu yang berhasil terdistribusi 52.694 unit.

Suzuki Carry Pickup 2021 dipasarkan dengan harga mulai dari Rp152,5 juta hingga Rp162 juta untuk tipe tertinggi yakni Wide Deck AC/PS. [dp/MTH]