Target Terlewati, Peserta Honda Matic Power Competition Membludak | dapurpacu.id

Target Terlewati, Peserta Honda Matic Power Competition Membludak


DAPURPACU – Banyak cara yang dilakukan pemegang merek motor untuk memompa potensi para konsumennya pecinta modifikasi. Astra Motor Bali misalnya, yang baru saja menggelar even Honda Matic Power Competition.

Dalam acara itu, main dealer motor Honda di area Bali ini mengajak pemilik motor matik Honda untuk mengetahui kemampuan performa sepeda motor, mulai dari power, top speed, dan torsi maupun yang lainnya.

Di acara itu, Region Head Astra Motor Bali Wahyudi Saputra juga ingin memperkenalkan mesin dyno test yang dimilikinya. Dengan begitu, lanjutnya, pemilik bakal tahu kinerja maksimal dari torsi dan power motor.

Namun, tambahnya, karena masih situasi pandemi Covid-19, pihaknya membatasi peserta yang berpartisipasi. Namun pada kenyataannya justru membludak dan jauh dari prediksi.

“Demi alasan keamanan dan penerapan protokol kesehatan untuk berkumpul, peserta kami targetkan 30 orang. Namun peminatnya justru membludak hingga mencapai 70 peserta,” kata Wahyudi.

Baca juga:  Seri Kedua 'Honda Matic Power Competition' Seri Kedua di Dominasi Kelas 150cc

Dalam kegiatan itu, konsumen yang ingin berpartisipasi cukup mendaftar melalui link bit.ly/hondamaticpowercompetition, atau melalui scan barcode.

Gede Legawa, Marketing Promotion Supervisor Astra Motor Bali sekaligus Ketua panitia acara mengakui bahwa antusias peserta sangat tinggi untuk mengikuti even ini.

Hal ini diakuinya sudah terlihat sejak awal dibukanya pendaftaran melalui akun official Instagram @hondafansbali. Even ini sendiri telah dilaksanakan pada Sabtu (23/1) lalu, yang diikuti 16 peserta setiap sesinya dari 40 peserta yang disaring kembali.

“Menyukseskan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dari pemerintah, kami membatasi peserta yang mengikuti kompetisi ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” imbuh Legawa.

Dua kelas dilombakan pada ajang ‘Honda Matic Power Competition’ yaitu Matic 110 – 130 cc dan Matic 150 – 200 cc. Sesi 1 dilaksanakan pada 09.00-11.00 WITA, sesi 2 11.00 – 13.00 WITA dan sesi 3 pukul 13.00 – 15.00 WITA.

Baca juga:  Seri Kedua 'Honda Matic Power Competition' Seri Kedua di Dominasi Kelas 150cc
Pemenang Honda Matic Power Competition 2021 kelas 150 – 200 cc.

“Tiap peserta dapat melihat langsung hasil test pada layar monitor di ruang tunggu sehingga tidak terjadi penumpukan peserta di ruang dyno test,” ujar Legawa

“Dengan adanya kegiatan ini kami ingin memberikan ruang bagi konsumen untuk melakukan pengukuran pada kendaraannya melalui Dyno Test yang Astra Motor Bali miliki ini,” lanjut Wahyudi.

Dia pun berjanji bakal menggelar even serupa di kemudian hari, yang dikembangkan sesuai kebutuhan dengan tetap memenuhi keinginan para konsumennya.

“Kami akan mengembangkan kembali even ini berikutnya yang akan dilakukan secara berseri dengan membatasi jumlah peserta sekitar 40 peserta,” tandas Wahyudi.

Inilah Pemenang ‘Honda Matic Power Competition’
Setelah mengikuti serangkaian tahapan pengujian dan pengukuran performa sepeda motor mulai dari power, topspeed, dan torsi menggunakan dyno test, Astra Motor Bali memilih tiga pemenang dari masing-masing kelas.

Pemenang Honda Matic Power Competition kelas 110 – 130 cc.

Panitia juga menerapkan sistem diskualifikasi apabila ada peserta yang tidak sesuai dengan kategori masing-masing kelas, sehingga transparansi penilaian diterapkan dalam kegiatan ini.

Baca juga:  Seri Kedua 'Honda Matic Power Competition' Seri Kedua di Dominasi Kelas 150cc

Legawa berharap even ini menjadi wadah untuk mengakomodir kebutuhan konsumen Honda. Untuk kemudian, lanjutnya, even ini dapat memperkokoh segment matic dan bisa merebut kembali dominasi matic high Bali.

“Next event kami akan adakan kembali pada bulan depan dengan kreativitas lebih baik lagi dari even kali ini, harapan kami adalah peserta yang belum sempat mengikuti dapat turut berpartisipasi,” pungkasnya.

Berikut adalah pemenang ajang “Honda Matic Power Competition” 2021 :

Kelas Matic 110 – 130 cc:
– Juara 1 : Daffa Ilham Ramadhan – Honda Scoopy
– Juara 2 : AA. Gd. Setia Wirawan – Honda BEAT
– Juara 3 : I Wayan Felareka Suliantara – Honda Vario 110

Kelas Matic 150 – 200 cc
– Juara 1 : Dendy – Honda Vario 150
– Juara 2 : I Made Pramana Putra – Honda ADV150
– Juara 3 : Ricky S – Honda ADV150