Bengkel Resmi Daihatsu Layani Uji Emisi, Biaya Terjangkau | dapurpacu.id

Bengkel Resmi Daihatsu Layani Uji Emisi, Biaya Terjangkau

Bengkel resmi Daihatsu melayani uji emisi gas buang dengan biaya terjangkau.

DAPURPACU – Dengan diberlakukannya aturan uji emisi kendaraan di Jakarta untuk kendaraan di atas 3 tahun, bengkel resmi Daihatsu pun menyediakan fasilitasnya bagi para konsumennya.

Aturan ini berlaku untuk mobil maupun sepeda motor yang teregistrasi di Jakarta wajib melakukan uji emisi secara rutin minimal setahun sekali.

Di sisi lain, melakukan uji emisi merupakan salah satu ‘ritual’ dalam perawatan kendaraannya agar selalu kondisi prima saat digunakan. Termasuk dalam mengontrol emisi gas buang.

Menurut Workshop Operational Section Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, I Wayan Wijaya, untuk menjaga kendaraan tetap prima dan emisi gas buang sesuai batas aman cukup mudah.

“Yaitu lakukan perawatan mobil khususnya sektor mesin secara berkala, dan menggunakan bahan bakar sesuai spesifikasi mesin kendaraan,” ujarnya disela acara NGOBROL ASIK bertema Ngoprek Bareng Daihatsu pada episode 4, tentang ‘Serba-Serbi Uji Emisi’.

Baca juga:  Mau Lulus Uji Emisi? Ikuti Kiat-kiat ini

Oiya, bagi pemilik mobil Daihatsu yang ketinggalan acara tersebut, masih bisa menyaksikannya di tautan IGTV Daihatsu Tips Serba Serbi Uji Emisi.

Gratis Uji Emisi di Bengkel Resmi Daihatsu
Daihatsu menyediakan fasilitas uji emisi di bengkel resminya di wilayah DKI Jakarta. Fasilitas tersebut bisa dimanfaatkan secara gratis bila dilakukan bersamaan dengan perawatan berkala.

Namun akan dikenakan biaya bila hanya ingin melakukan uji emisi gas buang saja. Setelah kendaraan diproses cukup menunggu sekitar 25 menit. Hasil uji emisi berlaku selama 1 tahun sejak tanggal dilakukan uji emisi terakhir.

Adapun besaran biaya yaitu Rp165.000 sudah termasuk PPN, dan pemilik mobil akan mendapatkan sertifikat lulus uji yang terdaftar resmi.

“Untuk keabsahan dari sertifikat tersebut bisa dengan mengeceknya melalui aplikasi e-Uji Emisi,” tandas Ratno Yunanto, Service Department Head PT AI – DSO.

Untuk informasi lebih lanjut, konsumen dapat menghubungi Daihatsu Access di 1-500-898, atau bisa mengunjungi situs www.astra-daihatsu.id. [dp/MTH]