Peugeot Design Lab Resmikan Studio Satelit di Amerika Latin | dapurpacu.id

Peugeot Design Lab Resmikan Studio Satelit di Amerika Latin


DAPURPACU – Divisi Peugeot Design Lab telah melahirkan sejumlah inovasi produk, sebagai langkah serius Peugeot Global untuk terus mengembangkan desain dan teknologi.

Sebagai informasi, divisi tersebut merupakan salah satu unit bisnis Peugeot yang berdiri pada 2012 silam. Para desainer mampu menghasilkan desain-desain futuristik dan fungsional, yang sudah dipasarkan di berbagai belahan dunia.

Desain eksepsional ini, tidak hanya menghasilkan desain untuk kebutuhan internal namun juga melayani kebutuhan berbagai klien mereka diluar sektor otomotif.

Misalnya proyek perusahaan aviasi Airbus, produsen piano Pleyel, dan produsen kapal Yacth Benetau. Ketiganya diklaim merupakan klien-klien bergengsi.

Sebagai pabrikan global, Peugeot memiliki banyak profesional pada tim desain untuk melihat kesempurnaan produk. Tidak hanya dapat dinilai dari fungsionalitasnya namun juga dari segi desain yang disalurkan.

Dalam siaran resminya, Senin (25/1), Matthias Hossann, Direktur Peugeot Design Lab mengatakan seluruh imajinasi dan kreativitas dari para desainer digabungkan dengan tingkat presisi tinggi.

“Hal ini dibutuhkan dalam membangun sebuah mobil menjadi bagian dari produk dan servis yang kami berikan bagi klien eksternal Peugeot Design Lab di seluruh dunia,” ujarnya.

Sejauh ini, Divisi Peugeot Design Lab memiliki studio satelit di Shanghai, Cina dan San Fransisco, Amerika Serikat. Kali ini, Peugeot melebarkan kembali sayapnya dengan membuka studio satelit ketiga di Sao Paulo, Brazil.

Fabien Darche, Direktur Desain PSA Group kawasan Amerika Latin menuturkan, pihaknya akan memperkuat Peugeot Design Lab yang berada di Brazil tidak hanya berdasarkan pengalaman terbaik Peugeot di dunia otomotif.

“Kami menawarkan kesempatan bagi customer untuk mendapatkan keunggulan dan kesempurnaan yang lebih elegan sejalan dengan desain khas Peugeot untuk produk dan jasa lainnya,” tandasnya.

Di Indonesia sendiri, hasil karya Peugeot Design Lab adalah duo SUV 3008 dan 5008, yang telah dipasarkan sejak 2019 lalu oleh Astra Peugeot. [dp/MTH]