TACI Peduli Korban Gempa Bumi di Sulawesi Barat | dapurpacu.id

TACI Peduli Korban Gempa Bumi di Sulawesi Barat


DAPURPACU – Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) chapter Palu menggelar aksi kepedulian kepada masyarakat yang terdampak gempa bumi di Mamuju dan Mejene, Sulawesi Barat, akhir pekan lalu (23/1).

Dalam aksinya, perwakilan anggota menyerahkan langsung bantuan ke koordinator pengungsian daerah Kota Mamuju. Donasi ini sendiri dikumpulkan dari seluruh anggota TACI.

“Masih banyak bantuan yang di butuhkan oleh warga seperti pakaian layak pakai, obat-obatan, sembako, air bersih dan sebagainya,” kata Darwis, Ketua TACI chapter Palu, dalam siaran resminya, Rabu (27/1).

Yudha Citrawan, Ketua Umum TACI menuturkan bahwa aksi ini merupakan salah satu maksud dan tujuan pembentukan TACI yaitu melaksanakan kegiatan sosial yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban dan bermanfaat, serta berguna bagi para korban bencana gempa bumi di Kabupaten Mamuju dan Majene,” pungkasnya.

Seperti di ketahui, gempa bumi berkekuatan Magnitudo 6,2 yang terjadi pada 14 Januari lalu membuat Majene-Mamuju porak poranda dan sampai tanggal 16 Januari masih terdapat gempa susulan.

Baca juga:  Komunitas Harley Davidson ini Gelar Aksi Peduli Dampak Banjir

Sedikitnya 91 orang meninggal dunia dan ratusan orang terluka. Dampak dari gempa tersebut mengakibatkan sejumlah bangunan roboh dan infrastruktur terganggu. [dp/MTH]