Jangan Pilih Kaca Film Sembarangan, Auto2000 Digiroom Punya Solusinya | dapurpacu.id

Jangan Pilih Kaca Film Sembarangan, Auto2000 Digiroom Punya Solusinya


DAPURPACU – Kaca film menjadi satu kebutuhan bagi kendaraan yang berlalu lalang di wilayah tropis seperti Indonesia. Tujuannya menangkal panas sinar matahari untuk mengurangi silau dan menambah kenyamanan selama berkendara.

Keuntungan lain memasang kaca film yakni melindungi interior mobil dari kerusakan, membantu kinerja AC, dan meningkatkan penampilan keseluruhan mobil. Termasuk menjaganya dari tangan jahil karena sulit dilihat dari luar.

“Mengingat Indonesia berada di wilayah beriklim tropis, kaca film merupakan salah satu kebutuhan yang tidak bisa diabaikan oleh pemilik mobil,” kata Nur Imansyah Tara, Aftersales Division Head Auto2000.

Namun di balik itu, pemilik mobil dihimbau untuk tidak sembarangan dalam memilih kaca film yang banyak beredar di pasaran saat ini. Terlebih jika mendapatkan merek ‘aspal’, alias asli tapi palsu.

Berikut merupakan beberapa tips bagi pemilik sebelum membeli dan memasang kaca film yang sesuai kebutuhan.

Baca juga:  Manfaatkan Layanan THS – Auto2000 Home Service Untuk Servis Pertama

1. Sesuaikan Budget dan Kebutuhan
Harga kaca film sangat bervariasi di pasaran. Memilih merek terkemuka tentu berujung pada harga yang selangit. Oleh sebab itu siapkan dulu budget agar tidak membeli produk yang terlalu mahal bagi kantong.

Tentukan apakah semua kaca mobil akan dilapisi kaca film, termasuk menentukan tingkat kegelapan yang diinginkan. Dalam urusan ini Auto2000 telah menyediakannya, cukup browsing di menu Aksesoris Auto2000 Digiroom untuk memilih kaca film yang dibutuhkan dengan kualitas terbaik.

2. Perhatikan Kejernihan Kaca Film
Kaca film yang baik akan terlihat lebih jernih ketika dilihat dari dalam kabin. Masalahnya, pada beberapa produk, pandangan keluar justru lebih redup atau gelap ketika dilihat dari dalam.

Ini berkaitan dengan safety driving lantaran mengganggu visibilitas pengemudi. Semakin menyulitkan jika harus berkendara di jalan gelap atau hujan lebat.

3. Cek Performa Kaca Film
AutoFamily harus mencari kaca film yang bisa menolak sinar matahari dengan baik. Lihat indikator penolak sinar ultravioletnya (UV). Itu poin pentingnya.

Baca juga:  Manfaatkan Layanan THS – Auto2000 Home Service Untuk Servis Pertama

Dengan daya tolak yang kurang mumpuni dapat membuat interior kulit retak atau pecah-pecah, warna interior mobil memudar (fading), bahkan yang paling berbahaya adalah dapat menyebabkan kanker kulit.

Perhatikan pula kemampuan mengurangi silau sinar matahari di siang hari dan silau lampu dari kendaraan yang berlawanan arah pada malam hari. Termasuk keandalan menolak hawa panas dari luar mobil guna menjaga kenyamanan seluruh penumpang.

4. Sesuaikan Tingkat Kegelapan
Soal fitur tersebut, banyak pengguna mobil yang lebih menyukai warna gelap karena alasan privasi dan lebih teduh. Padahal, gelap terangnya kaca film akan mempengaruhi visibilitas selama berkendara, terutama di malam hari atau ketika hujan turun.

Untuk kaca depan, gunakan kaca film khusus sehingga lebih jernih ketika dilihat dari dalam. Konsultasikan dengan sales advisor Auto2000 ketika ingin memasangnya sehingga tidak menyesal kalau tidak cocok di kemudian hari.

Baca juga:  Manfaatkan Layanan THS – Auto2000 Home Service Untuk Servis Pertama

5. Cari Produk Berkualitas dan Bergaransi
Banyak sekali beredar merek kaca film di pasaran. Risikonya adalah kemungkinan membeli produk yang kualitasnya rendah bahkan palsu. Auto2000 menyediakan layanan ini dengan kualitas terbaik, plus diberikan garansi 1 tahun atau 20.000 km.

Di sini, Auto2000 menyediakan beragam pilihan produk asli kaca film, dan pemasangan dilakukan di cabang Auto2000 terdekat dengan lokasi AutoFamily.

Tersedia promo potongan harga langsung untuk pembelian di Auto2000 Digiroom serta tidak dkenakan biaya pemasangan di cabang Auto2000 wilayah Jabodetabek.

“Silakan beli kaca film di Auto2000 Digiroom untuk mendapatkan produk yang sesuai indikator di atas, dan masih ditambah program promo yang menguntungkan,” tutup Nur. [dp/MTH]