Liburan Imlek, Jangan Lupakan Cek Kondisi Mobil

DAPURPACU – Hari Jumat (12/2) pekan ini adalah libur Tahun Baru Imlek. Weekend panjang pun menanti bila AutoFamily ingin memanfaatkannya untuk berlibur bersama keluarga.

Jangan lupakan untuk terus menerapkan protokol kesehatan loh selama bepergian. Meski demikian, bepergian saat ini AutoFamily akan dihadang dengan hujan yang sewaktu-waktu bisa turun.

“Tahun Baru Imlek 2021 yang bersamaan dengan long weekend memberikan kesempatan untuk berlibur bersama keluarga. Tetap jaga protokol kesehatan dan mobil harus dalam kondisi prima,” ujar Nur Imansyah Tara, Aftersales Division Head Auto2000.

Untuk itu, pastikan kondisi mobil tetap selalu prima agar tidak menyusahkan. Cek dahulu seluruh komponen pendukung kenyamanan berkendara sebelumnya. Berikut langkah persiapan yang AutoFamily wajib laksanakan.

1. Periksa Ban
Auto2000 selalu mengingatkan pentingnya ban dalam menjaga keselamatan berkendara. Termasuk dalam liburan Imlek karena biasanya AutoFamily akan membawa seluruh anggota dan banyak barang bawaan.

Apalagi cuaca terbilang kurang bersahabat akan mempersulit keadaan, seperti adanya risiko melewati jalan banjir dan potensi aquaplaning ketika melaju di jalan tol.

Baca juga:  Begini Keseruan Auto2000 Fest di Jakarta dan Surabaya

Makanya, pastikan ban mobil dalam kondisi prima tanpa celah masalah, termasuk ban cadangan yang kerap terlupakan. Cek juga kondisi tekanan anginnya yah!

2. Cek Kondisi Mesin
Pastikan mesin mobil dalam kondisi prima saat dipakai liburan Imlek, seperti memeriksa kekencangan kabel busi dan kabel aki untuk memastikannya tidak bermasalah.

Periksa pula rumah saringan udara dari risiko bocor untuk menutup celah air masuk ketika melalui genangan air. Cek standar ketinggian oli mesin dan segera tambah bila kurang.

Sekaligus, periksa cairan lain di dalam ruang mesin seperti air radiator dan juga minyak rem. Tambahlah jika berkurang.

3. Jaga Kinerja Rem
Performa rem mobil akan menurun ketika mobil melewati jalan basah karena hujan. Di lain sisi, mobil membawa muatan penuh dan menempuh perjalanan jauh.

Oleh karenanya, pastikan rem tidak bermasalah, paling tidak dengan memastikan minyak rem di dalam tabung tidak berkurang dan dilanjutkan pemeriksaan ringan pada piringan, teromol, kampas, dan saluran minyak rem beserta sambungannya guna memastikan tidak ada kebocoran.

Baca juga:  Auto2000 Fest Digelar di Kota Kasablanka Mal, Bertabur Promo

4. Pastikan Lampu, AC, dan Perlengkapan Pendukung Lainnya
AutoFamily wajib memastikan lampu penerangan mobil berfungsi dengan baik, seperti lampu utama, lampu sein, lampu kabut, dan lampu rem. Berkendara dalam kondisi hujan deras atau perjalanan di malam hari dengan daya pandang terbatas membutuhkan lampu yang optimal, khususnya di jalan tol.

Tidak kalah penting adalah sistem pendingin ruang. AC yang bekerja tanpa kendala memastikan seluruh penumpang merasa nyaman dan membantu visibilitas di tengah hujan deras.

Jangan pernah lupakan perangkat pendukung perjalanan, seperti dongkrak dan perlengkapan darurat, kartu etoll dengan saldo yang memadai, perlengkapan menghadapi hujan seperti payung, dan obat-obatan.

Pastikan juga perlengkapan protokol kesehatan seperti masker, hand sanitizer, dan perlengkapan pencegah penularan virus Covid-19 lainnya juga ada di dalam mobil.

5. Manfaatkan Promo Chinese New Year 2021
Auto2000 menggelar program bertajuk Promo Chinese New Year 2021 – Pasti Hoki, demi memudahkan AutoFamily menjalankan libur bersama keluarga. Ada tiga opsi paket yang bisa dimanfaatkan.

Baca juga:  Begini Keseruan Auto2000 Fest di Jakarta dan Surabaya

Pertama adalah Paket Ganti Oli berupa gratis 1 liter oli Toyota Motor Oil (TMO). Lalu Paket Servis Rem yaitu diskon jasa servis rem hingga 45%. Terakhir, Paket Tune Up dalam bentuk diskon jasa hingga 50%.

Promo ini bisa didapatkan bila melakukan booking service di Auto2000 Digiroom dan memasukkan kode promo sesuai paket yang dipilih ketika menyelesaikan transaksi.

Berlaku sampai dengan 28 Februari 2021, tidak ada batasan tahun pembelian mobil dan pembelian dari dealer manapun akan dilayani oleh petugas Auto2000.

“Segera manfaatkan promo tersebut dengan terlebih dahulu melakukan booking di Auto2000 Digiroom,” pungkas Nur Imansyah, dalam siaran resminya. [dp/MTH]

Previous articleTips ini Bikin Anda Nyaman Membeli Mobil Pertama Kali
Next articleIndonesia Jadi ‘Tuan Rumah’ Balap Extreme Electric Championship 2021