Honda Brio Makin Beringas di Pasar Otomotif Nasional | dapurpacu.id

Honda Brio Makin Beringas di Pasar Otomotif Nasional


DAPURPACU – Honda Brio terus membuktikan performanya sebagai lini model ‘tulang punggung’ penjualan hingga saat ini. Dibuktikan di sepanjang Januari lalu masih menjadi penyumbang terbesar penjualan.

Selama bulan pertama di 2021 itu, Brio Satya terjual sebanyak 2.758 unit dan memimpin segmen LCGC dengan pangsa pasar 28%. Sementara Brio RS mencatatkan 942 unit.

Pencapaian ini mengukuhkannya sebagai pemuncak pangsa pasar di kelas City Car hingga 81%. Total kedua model ini berkontribusi pada penjualan Honda sebesar 52% pada Januari lalu.

Disusul kemudian Honda HR-V 1.5 L yang terjual sebanyak 1.418 unit, sedangkan HR-V 1.8 L berhasil diniagakan sebesar 142 unit. Diikuti berturut-turut CR-V (565 unit), Mobilio (563 unit), BR-V (131 unit), Civic Hatchback (108 unit), serta Odyssey sebanyak 8 unit.

Di segmen sedan, Honda Civic Sedan meraih penjualan 47 unit, Accord sebanyak 19 unit, lalu City Sedan 17 unit, dan Civic Type R sebanyak 1 unit. Membuka tahun ini, Honda membukukan penjualan sebanyak 7.068 unit.

Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM, Yusak Billy mengakui, secara tradisional penjualan otomotif di Januari memang cenderung turun dibanding penjualan pada akhir tahun sebelumnya.

“Terutama saat pasar otomotif pada awal 2021 masih belum stabil akibat kondisi ekonomi secara umum, dikarenakan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Meski demikian, penjualan Honda masih sesuai dengan target dan kami masih dapat mempertahankan pangsa pasar sama dengan tahun lalu,” ujarnya.

Untuk terus mendorong penjualan, kami akan terus menawarkan program penjualan yang akan meringankan konsumen dalam melakukan pembelian.

Billy pun berharap hadirnya tiga model penyegaran yaitu Brio RS Urbanite Edition, New CR-V dan New Odyssey yang baru saja diluncurkan, mampu menggedor lagi penjualan Honda di tahun ini.

Peluncuran ketiganya sudah dilakukan secara virtual di channel resmi Hondaisme hari ini, Kamis. Penasaran? Tunggu ulasannya di Dapurpacu.id. [dp/MTH]