Peluncuran Tiga Model Sekaligus, Gempuran Honda di Awal Tahun | dapurpacu.id

Peluncuran Tiga Model Sekaligus, Gempuran Honda di Awal Tahun


DAPURPACU – PT Honda Prospect Motor (HPM) langsung menggedor pasar otomotif nasional di awal tahun ini, dengan memperkenalkan tiga model penyegaran sekaligus yaitu New Honda Brio RS Urbanite Edition, New CR-V dan New Odyssey.

Dilakukan secara virtual, Kamis (18/2), Takehiro Watanabe, Presiden Direktur HPM pun membuka resmi seluruh selubung ketiga model anyar Honda tersebut.

Seperti diketahui, sepanjang 2020 pabrikan berlambang ‘H’ ini tergolong pasif dalam menggelontorkan model-model anyar. Dapurpacu.id mencatat, HPM hanya menggelontorkan varian baru untuk Civic Hatchback RS pada medio Februari.

“Saya berharap semuanya akan menjadi lebih baik lagi tahun ini. Kita perlu mendapatkan titik cerah. Kami ingin memberikan kabar baik, positif dan menyenangkan di tahun ini,” kata Watanabe, disela peluncuran.

Honda Brio RS Urbanite
Sebagai model yang menyandang penjualan terlaris, nampaknya HPM memandang perlu untuk memperluas lagi pilihan konsumen pada Brio khususnya tipe RS.

Hadirnya edisi Urbanite ini sekaligus menjadi jawaban akan kebutuhan konsumennya, terutama generasi muda yang menginginkan tampilan Brio RS yang lebih sporti.

“Hari ini, kami memperkenalkan edisi khusus Brio RS Urbanite Edition. Ini menjadi model paling sporty di jajaran Brio. Mobil ini didedikasikan bagi anak muda yang berani tampil beda,” ujar Takayuki Uotani, Product Planning and Sales & Marketing HPM.

Baca juga:  Optimis di 2021, MMKSI Targetkan Penjualan 90 Ribu Unit

Edisi spesial dari Honda Brio ini tampil semakin sporty dalam sentuhan two-tone dan penambahan berbagai body kit pada bagian eksteriornya.

Dibuktikan dengan dipasangkannya Front Under Spoiler dan Rear Under Spoiler berdesain baru plus dilengkapi Diffuser. Terdapat pula Black Side Under Spoiler dan Black Side Door Mirror yang dilengkapi dengan LED Turning Signal dan Black Door Handle.

Untuk varian ini, HPM menawarkan dua pilihan warna yaitu Phoenix Orange Pearl dan Carnival Yellow. Keduanya juga mengusung konsep two-tone dengan memadukan warna hitam pada bagian atap mobil, handle, spion, dan side skirt.

Sayangnya, harga resmi dari varian ini bakal diumumkan pada Maret nanti, beserta dimulainya pengiriman unit bagi yang memesannya. Sebagai informasi, saat ini Brio RS bertransmisi manual dibanderol Rp188,5 juta, sementara tipe otomatis dijual Rp204 juta OTR Jakarta.

Honda New CR-V
Mengusung konsep ‘Advancing Greatness’, tampilan SUV kompak ini juga diklaim semakin elegan bertabur kemewahan, plus teknologi keamanan mumpuni dari Honda Sensing.

Tampilan baru pada New CR-V nampak dari New Front Bumper Design serta New Black Front Grille. Ubahan ini diperkuat dengan hadirnya New Sequential LED Turning Signal.

Sementara di buritan dipasangkan New Rear Bumper Design, New Rear Smoked Tail Light, Dual Chrome Exhaust Pipe with New Finisher Design dan New Hand-Free Access Power Tailgate.

Baca juga:  Honda Indonesia Perkenalkan Kafe unik Pertama di Dunia

Fitur ini memungkinkan pengendara untuk membuka – menutup pintu bagasi hanya dengan ayunan kaki, sehingga memudahkan saat memasukan atau mengeluarkan barang-barang yang banyak tanpa sentuhan tangan.

Di bagian interior, penyegaran di sisi ini ada pada layar audio berukuran 7 inci yang telah dilengkapi berbagai fungsi termasuk Smartphone Connection.

Unsur kemudahan diwujudkan adanya fitur ew Remote Engine Start yang dapat menghidupkan mesin kendaraan dan AC secara otomatis sebelum memasuki kendaraan.

Lalu ada New Walk Away Auto Lock yang akan mengunci pintu secara otomatis ketika pengendara berjalan sejauh minimal 1,5 meter dari kendaraan dan New Rain-Sensing Windshield Wiper.

Untuk fitur Honda Sensing hanya tersedia pada varian New CR-V 1.5L Turbo Prestige. Teknologi ini diklaim mampu meminimalisir potensi kecelakaan saat berkendara.

Teknologi itu terdiri dari Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC), Road Departure Mitigation (RDM), dan Auto Highbeam Headlight.

New Honda CR-V ditawarkan mulai dari harga:
• New Honda CR-V 2.0L Rp489 juta
• New Honda CR-V 1.5L Turbo Rp522,5 juta
• New Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige Rp577 juta

Baca juga:  Optimis di 2021, MMKSI Targetkan Penjualan 90 Ribu Unit

Honda New Odyssey
Model terakhir yang diluncurkan adalah New Odyssey, yang juga telah dilengkapi teknologi keselamatan berkendara Honda Sensing.

Ubahannya meliputi New Front Grille & Bumper Design dengan velg berukuran 17 inci dengan desain baru, New Full LED Headlight, LED Fog Light, serta New LED Sequential Turning Signal.

Sementara di belakang diantaranya New Full LED Tail light, New LED Sequential Turning Signal (Rear), serta New Tailgate Garnish yang meningkatkan kesan mewah.

Di dalam, kenyamanan berkendara diwujudkan melalui New 8” Advanced Touchscreen Display dengan NAVI Built-in System, Hands-Free Telephone Vehicle Setting, Bluetooth & Wi-Fi Connection, Smartphone Connection untuk Audio dan Video.

Penambah utilitas dilengkapi dengan New Auto Dimming Rear View Window, New Instrumental Panel Upper Box, New Driver Side Retractable Cup Holder, New All Auto Up/Down Power Window.

“Dengan tambahan teknologi Honda SENSING dan berbagai fitur canggih lainnya, New Honda Odyssey kini bukan hanya fun to drive, tetapi juga semakin aman,” pungkas Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM.

New Odyssey tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Platinum White Pearl dan Premium Sparkle Black Pearl, yang dibanderol Rp888 juta OTR Jakarta. [dp/MTH]