Red Bull Racing Kembangkan Sektor Aerodinamika RB16B | dapurpacu.id

Red Bull Racing Kembangkan Sektor Aerodinamika RB16B


DAPURPACU – Tak hanya Scuderia Alphatauri, tim Red Bull Racing juga meluncurkan mobil barunya yang diberi nama RB16B untuk musim balap F1 2021, dengan mesin yang sama pada musim balap 2019-2020.

Hanya saja sesuai kode namanya, Red Bull RB16B merupakan versi pengembangan dari mobil sebelumnya di 2020 yaitu RB16. Desain sayap depan dan hidung menjadi pembedanya.

Untuk warna bodi masih mempertahankan komposisi yang sama dengan musim-musim sebelumnya, namun pada RB16B, kini logo Honda semakin terlihat jelas pada bagian sayap belakang mobil.

Tim Red Bull Racing pada musim 2021 ini akan diperkuat susunan pebalap barunya yaitu Sergio Perez mendampingi Max Verstappen. Sementara Alexander Albon berperan sebagai pebalap penguji sekaligus cadangan dan juga simulator untuk tim.

Tim berharap dengan pengalaman balap yang dimiliki oleh Sergio Perez dapat berkontribusi banyak untuk mencapai target tim pada musim balap tahun ini.

Setelah melakukan peluncuran secara online, tim langsung melakukan pengujian terhadap RB16B pada sesi pembuatan film di sirkuit Silverstone.

Hal ini dilakukan sebagai indikasi pertama tentang apa yang dapat mereka harapkan saat menuju sesi tes resmi yang akan dimulai pada 12 Maret mendatang.

Selain itu Sergio Perez juga berkesempatan menjajal RB16B untuk pertama kalinya sejak pebalap asal Meksiko tersebut dikonfirmasi sebagai skuad utama tim. [dp/MTH]