Aplikasi ACC One on the Web, Gebrakan ACC di Dunia Digital

DAPURPACU – Inovasi terbaru diranah digitaliasi kembali digulirkan oleh Astra Credit Company (ACC) di masa pandemik ini, yaitu ACC ONE on the Web, pada situs resminya.

Hadirnya fitur baru tersebut merupakan bagian dari total rangkaian strategi digital ACC untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dalam mendapatkan kemudahan mengakses produk dan layanan pembiayaan terlengkap dari ACC.

“Peluncuran ACC ONE on the Web ini akan mempermudah pelanggan dan masyarakat untuk mengakses seluruh produk dan layanan terlengkap ACC melalui website acc.co.id,” kata Direktur Information Technology & Business Development ACC, Mohammad Farauk.

Dia menjelaskan, lewat ACC ONE on the Web pelanggan dapat memilih mobil impian, baik mobil baru maupun mobil bekas beserta paket kredit yang menarik.

ACC ONE terhubung secara sistem dengan dealer sehingga proses pembelian mobil lebih cepat, mulai dari simulasi kredit, pengajuan aplikasi pembiayaan hingga pelacakan aplikasi proses pembiayaan.

Tak hanya itu, fitur ini akan terkoneksi dengan mitra asuransi di mana pelanggan ACC dapat lebih mudah melakukan upgrade produk asuransi kendaraan dengan fitur Prioritas Dana dan juga mengakses E-Policy. Selain itu, pelanggan ACC juga dapat mengakses E-Certificate produk asuransi jiwa.

Di sisi lain, pelanggan dapat mengoptimalkan perencanaan keuangan dengan fitur Fasilitas Dana, yang merupakan produk pembiayaan multiguna dari ACC yang dapat digunakan untuk Modal Usaha, Dana Pendidikan, Renovasi Rumah dan kebutuhan lainnya.

Di sini, pelanggan dapat dengan mudah melakukan pembayaran angsuran, mengakses jadwal pembayaran angsuran, mengakses E-Receipt serta E-Contract, kontrak pembiayaan digital.

Pelanggan juga dapat melakukan reservasi untuk pengambilan BPKB kendaraannya dengan mudah lewat ACC ONE, serta chatbot Yuna yang siap 24/7 untuk melayani pelanggan secara interaktif.

Identitas Digital Baru
Bersamaan dengan peluncuran, ACC juga memperkenalkan digital identity berupa logo ACC ONE baru yang diharapkan dapat memudahkan pelanggan, masyarakat dan mitra bisnis untuk lebih mengenal ACC di dunia digital.

Logo baru ini merepresentasikan kalangan muda yang digital savvy, smart, simple, reliable dan penuh semangat sehingga akan menjadi teman untuk mencapai mimpi para pelanggan.

Sejatinya, aplikasi mobile ACC ONE diluncurkan pertama kali pada 2019 dan dilakukan pengembangan di 2020 lalu. ACC berencana akan meluncurkan Digital Operation Center (DOC) di Yogyakarta pada 2022 mendatang.

ACC DOC bakal menjadi pusat digitalisasi, terdiri dari Operation Center yang merupakan sentralisasi proses operasional yang efisien dan berbasis digital. Ada juga Telephony Center, yang merupakan sentralisasi kegiatan bisnis seperti telemarketing, telesurvey dan telecollection.

Tak kalah penting, ACC DOC menyediakan Techno Center yang merupakan pusat kegiatan IT dan pemrograman dalam melakukan seluruh development program dan aplikasi di ACC. [dp/MTH]

Previous articleDAM ‘Tularkan’ Berkendara Aman Kepada Awak Media
Next articleYamaha Indonesia Hadirkan Warna Baru Xmax 250