Alvin dan Avila Bahar Boyong Kemenangan Penuh Buat HRI | dapurpacu.id

Alvin dan Avila Bahar Boyong Kemenangan Penuh Buat HRI

Avila Bahar meraih podium 1 di ajang ITCR 1500.

DAPURPACU – Tidak hanya Alvin Bahar yang mampu meraih podium 1 untuk Honda Racing Indonesia di laga perdana ajang Indonesia Touring Car Race (ITCR), yang digelar di Sirkuit Sentul, Bogor, Minggu lalu.

Di kelas ITCR 1.500, Avila Bahar pun turut mempersembahkan podium pertama di kelas tersebut. Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2021 menjadi debut Avila bersama tim ini.

Avila finish pertama dengan catatan waktu 23 menit 51 detik usai melahap 12 putaran penuh. Disusul pebalap Honda Bandung Center Racing Team, Fitra Eri dan Muhammad Andri dari NRB Motorsport di posisi ke-3.

“Alvin dan Avila telah memulai seri perdana ISSOM ini dengan mencatat waktu kualifikasi terbaik dan berhasil menjuarai seri ini,” kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

“Ini menunjukkan kematangan Alvin sebagai pebalap senior dan kegigihan Avila sebagai pebalap HRI baru. Kami harap keduanya secara konsisten mempertahankan hasil baik ini hingga seri akhir,” tambahnya.

Bersamaan dengan itu juga digelar ajang Honda Jazz Speed Challenge (HJSC), yang tahun ini memasuki kali ke-15 dilaksanakan. M. Andri Abirezky (NRB Motorsport) berhasil menjuarai balapan di kelas Rising Star.

Avila Bahar. foto: tim HRI

Diikuti Benny Santoso dari Sigma Speed menempati posisi kedua dan di posisi ketiga ditempati oleh Annis Badro’uf dengan catatan waktu 20 menit 28 detik.

Sedangkan di kelas Master dipimpin oleh Fitra Eri dengan catatan waktu 19 menit 29.631 detik, diikuti Avan Abdullah dari tim Bank BJB Delta Garage di posisi kedua dengan catatan waktu 19 menit 31 detik.

Di kelas Promotion berhasil dipimpin oleh Irfan Fauszi dari Siantarman Racing Team Indonesia. Diikuti dengan Vivaldhi Dwi Putra dari Sigma Speed dengan catatan waktu 19 menit 37 detik, dan posisi ketiga ditempati oleh Nurchalis dari tim Bank BJB Delta Garage dengan catatan waktu 19 menit 43 detik.

Sementara di ajang Honda Brio Speed Challenge (HBSC) seri pertama, digelar dalam tiga kelas berbeda yakni Master, Promotion dan Rookie. Di kelas Master, Hendra Bonank dari HS Autocar Mixxoil menjadi juara satu-satunya.

Di kelas Promotion, Naufal Rafif yang baru berusia 14 tahun dari NRB Motorsport berhasil menempati posisi pertama, dan posisi kedua ditempati Yudha M. dari Siantarman Racing Team Indonesia. Diikuti oleh Reyno Johannes dari Bank BJB Delta Garage dengan catatan waktu 20 menit 34 detik.

Ajang Honda Jazz Speed Challenge kembali digelar untuk ke 15 kalinya.

Untuk kelas Rookie, Reindy Marnix dari CRK Motorsport berhasil menempati posisi pertama, lalu Syarif Ariadi dari Hdrstreetwell Racing Team ditempat kedua.

Posisi ketiga diperoleh dari tim Privater, Samuel D.O. dengan catatan waktu 20 menit 35 detik. Ajang ini menjadi debut bagi ketiga pebalap tersebut.

Pada musim 2021 ini, para pebalap memperebutkan gelar juara dengan total hadiah lebih dari Rp800 juta. Agar lebih kompetitif, Honda Racing Indonesia membuat peraturan baru.

Isinya, setiap pebalap yang berhasil menjadi juara umum atau minimal meraih juara pertama hingga tiga kali dalam setahun, berhak naik ke kelas di atasnya pada musim balap tahun depan.

Selain itu, khusus untuk pebalap yang telah meraih juara umum di musim sebelumnya akan mendapat pemberat sebesar 75 kg di musim balap selanjutnya. [dp/MTH]