Sirkuit Losail Jadi PR Besar tim Balap AHRT | dapurpacu.id

Sirkuit Losail Jadi PR Besar tim Balap AHRT


DAPURPACU – Tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT) memulai putaran perdana ajang balap Asia Talent Cup (ATC) 2021, di Losail International Circuit, Qatar, dengan hasil jauh dari memuaskan.

Tim besutan PT Astra Honda Motor (AHM) ini diperkuat oleh Fadillah Arbi Aditama, Herlian Dandi, dan Azryan Dheyo, telah memberikan perjuangan maksimalnya di seri pembuka itu.

Sementara Herjun Atna Firdaus belum diizinkan oleh tim dokter dari MotoGP untuk turun di putaran ini karena masih dalam pemulihan pasca operasi tulang pangkal jari kelingking di tangan kanannya.

Pebalap asal Jepang mendominasi jalannya balapan pada dua race yang digelar (27-28/3). Azryan berhasil finish di urutan 16, hasil ini mengalami peningkatan pada race 1 (P17).

Terbukti dengan waktu yang dicapai dari pembalap posisi 1. Pada race 2 gap waktu yang diperoleh 36,623 detik. Herlian Dandi juga melakukan perjuangan dengan maksimal.

Baca juga:  Mario Aji Siap Bersaing di CEV MotorLand Aragon

Dandi langsung mencoba merangsak ke posisi 10 besar. Lap demi lap dilalui, dirinya pun terus memperbaiki catatan waktu, sehingga mengakhiri balapan di posisi 11.

“Saya masih belum menemukan penampilan terbaik pada race 2 ini. Namun bertahap saya merasa lebih baik dari race pertama kemarin,” ujar Dandi.

“Posisi 11 tentu bukan hasil terbaik yang saya harapkan di awal balap. Tapi akan jadi modal belajar saya untuk bisa lebih baik lagi di putaran berikutnya,” tambahnya.

Deputy General Manager Marketing Planning & Analysis AHM, Andy Wijaya mengatakan, hasil balap di putaran pertama ini tak mematahkan semangat para pebalap binaan untuk memberikan performa yang lebih baik di seri berikutnya.

“Hasil balap kali ini akan menjadi bahan evaluasi serta motivasi tersendiri bagi pebalap-pebalap muda binaan saat turun di putaran kedua, minggu depan,” ujarnya.

Putaran kedua ATC kembali digelar di sirkuit yang sama pada 3-4 April nanti. Peluang pebalap-pebalap muda binaan AHM masih terbuka dalam meraih prestasi di putaran-putaran ATC berikutnya. [dp/MTH]