Pebalap TTI Persembahkan Dua Podium di Seri Pembuka ISSOM 2021 | dapurpacu.id

Pebalap TTI Persembahkan Dua Podium di Seri Pembuka ISSOM 2021

Haridarma Manoppo meraih podium ke 2 di seri pembuka ITCR Max.

DAPURPACU – Toyota Team Indonesia (TTI) berhasil meraih podium 2, lewat Haridarma Manoppo di Kejurnas Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max seri ke–1 musim 2021, yang digelar Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (28/3).

Adapun perwakilan TTI lainnya yakni Jordan Johan, yang berlaga di kelas ITCR 1.200 juga mampu mempersembahkan podium ke 2 bagi tim. Jordan sendiri baru bergabung dengan TTI di musim ini.

Sebagai salah satu tim yang konsisten dalam menjaga performa di ajang balap nasional, TTI mengklaim siap kembali mencetak prestasi di kejurnas ITCR musim tahun ini.

Tiga pebalap telah dipersiapkan TTI untuk melakoni dua kelas berbeda. Di kelas ITCR Max, Hari ditemani Demas Agil dengan menunggangi Yaris, sementara Jordan turun di kelas ITCR 1.200 dengan Agya.

Hari mengaku, Kejurnas ITCR Max musim ini jauh lebih kompetitif. Atmosfer persaingan yang tinggi, lanjut dia, sudah dirasakannya sejak babak kualifikasi kemarin.

“Meski menantang, saya, Demas dan Jordan senang dapat merasakan kembali balapan berasama seluruh anggota tim TTI,” katanya, dalam siaran pers resmi, Senin (29/3).

Hari mengatakan bahwa tim meminta untuk menjalani balapan dengan have fun sambil melakukan evaluasi pada semua aspek, karena kompetisi masih panjang. Hal itu dilakukan agar pebalap menemukan setting terbaik.

“(Setting) Untuk memaksimalkan performa Toyota Yaris sesuai dengan yang saya harapkan, sehingga saya dapat membuka awal musim ini dengan hasil yang cukup baik,” tutur Hari.

Senada dengan Hari, Jordan mengaku senang bisa berkompetisi penuh di musim ini. Tim juga memberikan arahan untuk balapan dengan have fun sambil melakukan evaluasi secara menyeluruh kepada mobil.

Jordan Johan mempersembahkan podium 2 di kelas ITCR 1.200.

“Ke depannya kami akan improve beberapa hal teknis dan semoga di seri selanjutnya performa kami bisa jauh lebih improve,” kata pebalap bernomor punggung 9 ini.

“Selamat kami ucapkan kepada seluruh pebalap dan tim TTI yang telah mengawali musim balap 2021 ini dengan hasil yang positif,” tambah Marketing Director Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Menurut Anton, hasil evaluasi yang pebalap beserta tim TTI dapatkan pada putaran pertama ini akan dijadikan modal utama untuk menghadapi seri–seri selanjutnya.

“Apa yang didapatkan di balapan ini akan kami siapkan untuk menghadapi seri berikutnya, khususnya di ajang balap kejurnas ITCR pada musim ini,” pungkasnya. [dp/MTH]