LA 32 Riders Diminta Menteri Sandiaga Uno Gaungkan Wisata Bermotor | dapurpacu.id

LA 32 Riders Diminta Menteri Sandiaga Uno Gaungkan Wisata Bermotor


DAPURPACU – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno berpesan kepada semua komunitas otomotif di Indonesia untuk terus mempopulerkan berbagai sektor wisata di Tanah Air.

Hal itu diungkapkannya kala mengunjungi gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 pekan lalu, dan sempat berlama-lama di salah satu booth di sana.

Imbauan tersebut dikatakan Sandi tak terkecuali untuk komunitas sepeda motor, yang menurutnya cukup ‘luwes’ mengunjungi berbagai lokasi eksotik saat mereka turing.

Hal inilah yang langsung diiyakan oleh komunitas motor alumni kampus IISIP Jakarta, LA 32 Riders. Yusuf Aried, founder LA 32 Riders mengatakan bahwa peran komunitas motor sangat dibutuhkan pemerintah dalam mendongkrak industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Kedua sektor ini menjadi salah satu bidang yang terdampak cukup dalam penurunannya dari segi pemasukan akibat pandemi Covid-19, yang berlangsung sejak tahun lalu,” kata Yusuf, dalam siaran resminya, Minggu (25/4).

Baca juga:  Promo Buy One Get One di IIMS Hybrid di JIExpo Kemayoran

“Kami sebagai salah satu komunitas motor bertekad membantu pemerintah membangkitkan kembali semua lokasi wisata dengan berbagai program kreatif yang tentunya bisa menghidupkan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa tempat-tempat wisata yang tersebar di Indonesia kerap kali menjadi tujuan utama dalam setiap turing yang mereka lakukan.

Bahkan, Yusuf mengklaim, banyak lokasi-lokasi wisata baru justru diperkenalkan atau diviralkan oleh para anggota komunitas motor tersebut.

Yusuf Arief dan Sandiaga Uno saat melihat salah satu karya modifikasi mahasiswa di IIMS Hybrid 2021.

Dia juga optimis wisata bermotor yang digaungkan bisa bersinergi dengan pola kerja Kemenparekraf, GerCep (Gerak Cepat), GeBer (Gerak Bersama), dan Gaspol (Garap Semua Potensi Lapangan Kerja).

Dan pola kerja itu telah diaplikasikan LA 32 Riders bersama Satgas Jamban Jawa Tengah dan DIY, dengan melakukan kegiatan sosial yang beberapa waktu lalu dilakukan bersama anggota lainnya.

Pada aksinya, para member LA 32 Riders membedah Toilet di lokasi wisata basecamp Dwarawati, Dieng Kulon, Jawa Tengah.

Baca juga:  Buruan, 7 Brand Mobil dan Motor ini Tawarkan Promo Menarik

Tujuannya memberikan kenyamanan saat wisatawan berkunjung dan menikmati panorama keindahan Gunung Prau. [dp/MTH]