Pengujian Efisiensi DFSK Super Cab, Segini Hasil Iritnya | dapurpacu.id

Pengujian Efisiensi DFSK Super Cab, Segini Hasil Iritnya


DAPURPACU – Bersamaan dengan keikutsertaan DFSK di pameran IIMS 2021, PT Sokonindo Automobile melakukan pengujian tingkat keiritan dari model niaga ringannya yaitu Super Cab.

Unit yang digunakan adalah Super Cab bermesin bensin berkapasitas 1.500 cc. Dengan metode full-to-full, unit-unit yang dites berkeliling Jakarta dan Tangerang berjarak lebih dari 75 km.

Setiap unit dihuni 2 orang dan membawa beban muatan hingga 1 ton berupa semen. Metode berkendara seperti pada umumnya dimana AC tetap menyala untuk memberi rasa nyaman saat berkendara.

Rute yang dilalui menempuh jalur umum yang kerap kali menemui kemacetan khas Ibu kota. Dan hasilnya, tingkat keiritan yang tercapai adalah 12,3 km/liter.

“Capaian ini membuktikan DFSK Super Cab benar-benar bisa diandalkan, baik dari daya angkut hingga efisiensi bahan bakar yang dihasilkan,” kata PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

DFSK menghadirkan Super Cab sebagai kendaraan niaga ringan jenis pikap yang diklaim andal serta terjangkau, dan dapat menjadi salah satu alternatif untuk moda dalam bisnis.

Baca juga:  DFSK Gelora E Bidik Konsumen ini Jadi 'Tuannya'

Pikap produksi Indonesia ini menawarkan performa, muatan yang banyak, dan diklaim tingkat efisiensi bahan bakar yang baik, sehingga biaya operasional harian lebih ekonomis.

“Kami berharap dengan kehadiran Super Cab bisa membantu akselerasi pertumbuhan usaha lebih baik lagi, melalui kendaraan operasional yang benar-benar bisa diandalkan di berbagai situasi,” tambah Rofiqi.

Donasi Pembangunan Masjid
DFSK menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menyumbangkan 5 ton semen untuk membantu membangun Masjid At-Taqwa yang berlokasi di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Menurut Rofiqi, donasi ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat di sekitar dan DFSK ingin berkontribusi secara aktif di tengah-tengah masyarakat.

Dia menjelaskan, dipilihnya masjid di sekitar lokasi pameran karena di bulan Ramadhan ini, masjid menjadi tempat ibadah yang dibutuhkan agar memberikan rasa nyaman.

“Kami melihat Masjid At-Taqwa sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitar wilayah Kemayoran untuk beribadah di bulan Ramadhan ini,” pungaksnya. [dp/MTH]