NGK MotoDX, Pemuas Bikers Pecinta Performa | dapurpacu.id

NGK MotoDX, Pemuas Bikers Pecinta Performa


DAPURPACU – Inovasi produk kembali digulirkan PT NGK Busi Indonesia. Kali ini terobosan teknologi busi digulirkan khusus untuk sepeda motor yang dipasarkan di Tanah Air.

Produk baru berlebel NGK MotoDX ini dirancang khusus untuk pengguna motor yang ingin membutuhkan performa lebih baik lagi dari sebelumnya. Busi premium ini memiliki kandungan material mumpuni.

Marketing Manager NGK Busi Indonesia, Ardhieta Wicaksana menuturkan, seiring pertumbuhan kendaraan roda dua yang tetap menggeliat di masa pandemi ini, NGK Spark Plugs akhirnya merilis lagi produk tersebut.

Lebih lanjut dia memaparkan, NGK MotoDX merupakan hasil inovasi NGK Spark Plugs yang telah sekian lama malang melintang sebagai produsen busi no. 1 di dunia.

“Kami melihat ada keinginan dari para motorcycle enthusiasts yang mendambakan parts terbaik bagi motornya agar dapat memperoleh performa yang luar biasa,” jelasnya, disela peluncuran secara virtual, Rabu (28/4).

Busi NGK MotoDX memiliki kandungan material yang baru, dan diklaim benar-benar sangat keras serta mempunyai titik lebur tinggi. Adapun material yang digunakan adalah perpaduan Ruthenium dan Iridium pada central elektrodanya.

Produk ini juga didesain dengan memfokuskan pada durabilitas busi sekaligus performa mesin motor. Atas dasar kombinasi ini ternyata memberikan efek luar biasa pada ketahanan elektroda pusat NGK MotoDX dari siksaan ruang bakar.

Hal itu diamini oleh Diko Octaviano, Aftermarket Technical Support NGK Busi Indonesia. Menurutnya, dengan desain khusus pada elektroda yang disebut D-Shape bertujuan untuk meminimalisir hambatan di ruang bakar.

“Dengan begitu pencampuran bahan bakar dan udara dapat dengan mulus menuju ke titik bakar. Desain elektroda ini juga bertujuan agar ledakan yang dihasilkan jauh lebih lancar,” imbuh Diko.

“Dengan menggunakan busi NGK MotoDX menjanjikan peningkatan akselerasi yang lebih instant. Cukup menjawab para bikers yang ingin ‘lebih’ pada motornya,” tambahnya.

Fitur lain yang tak kalah menarik adalah diaplikasikannya ruang Thermo Edge lebih lebar. Ruang tersebut berupa celah di sekeliling elektroda pusat dengan isolator.

“Desain celah lebar ini bertujuan agar NGK MotoDX mampu membersihkan diri (self cleaning) dari penumpukan karbon lebih baik lagi,” tutup Diko.

NGK MotoDX hadir dalam berbagai varian dan ukuran yang disesuaikan untuk merek dan tipe sepeda motor, baik bermesin kecil hingga besar, dengan harga Rp200 ribuan per buah. [dp/MTH]