Di Giannantonio Digjaya di Moto2 Spanyol, Persembahkan Buat Fausto | dapurpacu.id

Di Giannantonio Digjaya di Moto2 Spanyol, Persembahkan Buat Fausto


DAPURPACU – Performa mengesankan berhasil ditunjukkan Fabio Di Giannantonio usai tampil impresif pada seri Moto2 Spanyol, di Sirkuit Jerez de la Frontera, Minggu (2/5) lalu.

Podium pertama yang dipersembahkan oleh pebalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) itu mampu memuaskan dahaga tim setelah satu dekade berkolaborasi Federal Oil dengan Gresini Racing.

Tak hanya itu, kemenangan ini sekaligus mengobati dahaga FOGM2 yang sudah hampir 5 tahun ‘puasa’ podium. FOGM2 pernah menjadi juara di 2015 melalui pebalap Xavier Simeon, dan kemudian pada 2016 melalui Sam Lowes.

Executive Chairman PT EMLI dan PT FKT, Patrick Adhiatmadja mengakui, kemenangan ini begitu istimewa karena sudah lebih dari empat tahun tidak merasakan posisi utama podium.

“Semoga kemenangan ini memberikan kepercayaan diri bagi Diggia untuk terus mempertahankan prestasinya. Kami juga berharap tentunya agar kepercayaan para konsumen Federal Oil meningkat dan dapat terus menggunakan pelumas kebanggaan Indonesia,” tambah Patrick.

Baca juga:  Baris Terdepan, Di Giannantonio Berpeluang Podium di Moto2 Spanyol

Bagi pria yang akrab disapa Diggia ini, podium ini menjadi yang kedua diraihnya musim ini dan menjadi kemenangan pertama kali di kelas Moto2.

Menilai performanya di sepanjang balap Grand Prix Spanyol, pria kelahiran Italia ini mengaku terkesan dengan kinerjanya sendiri. Hasil kerja kersanya sepanjang latihan akhirnya berbuah podium utama.

“Sulit diungkapkan dengan kata-kata, karena saya berusaha keras sejak awal musim ini. Saya bekerja keras untuk mendapatkan kemenangan ini dalam dua tahun terakhir, dan akhirnya ini datang,” jelasnya.

“Perasaan saya sungguh luar biasa. Jujur, senang rasanya bisa kembali ke podium tertinggi dan juga kemenangan pertama di Moto2. Semuanya sempurna.”

“Saya pikir dengan start yang baik, lalu bisa mempertahankan posisi terdepan, dan berjuang keras hingga limit akhir,” ujar Di Giannantonio. Kemenenangan ini juga dia dedikasikan untuk mendiang Fausto Gresini.

Start dari posisi dua, Diggia mampu melejit mengambil posisi terdepan dan selanjutnya memimpin balapan tak terkejar hingga akhir lap, dan menyelesaikan 23 lap dengan catatan waktu 39 menit 7,396 detik.

Baca juga:  Baris Terdepan, Di Giannantonio Berpeluang Podium di Moto2 Spanyol

Ia mampu meninggalkan pebalap di posisi kedua dengan gap 1,722 detik atas pebalap Sky Racing Team VR46, Marco Bezzecchi di posisi kedua, serta Sam Lowes di urutan tiga sejauh 2,229 detik.

Berkat kemenangan di Moto2 Jerez 2021, Di Giannantonio memperkokoh posisi 5 klasemen sementara dengan raihan 52 poin, hanya terpaut 17 poin dari pemegang pucuk klasemen sementara Moto2 2021, Remy Gardner.

“Berkat konsistensi di catatan waktu, ini membuat saya begitu kuat. Di akhir saya tinggal menikmati keunggulan waktu. Tim Federal Oil Gresini Moto2 telah bekerja sangat luar biasa,” tambah Diggia.

“Saya berterima kasih kepada mereka karena memberi semangat untuk melakukan yang terbaik, tentu hasil ini sangat berarti sekali. Terima kasih atas kepercayaan Federal Oil. Semoga kemenangan ini membuat bangga para konsumen Federal Oil di Indonesia,” pungkasnya. [dp/MTH]