Toyota Hadirkan Balap Virtual, Catat Tanggalnya! | dapurpacu.id

Toyota Hadirkan Balap Virtual, Catat Tanggalnya!


DAPURPACU – PT Toyota Astra Motor (TAM) berupaya untuk terus mengembangkan dunia motorsport di Indonesia dengan berbagai cara, salah satunya melalui platform virtual.

Lewat kompetisi Toyota Gazoo Racing GT Cup 2021, ajang balap virtual bisa diikuti seluruh masyarakat Indonesia yang memiliki minat di e-Motorsports.

Dengan menggandeng Ikatan Motor Indonesia (IMI), peserta diwajibkan untuk mendaftarkan diri melalui microsite www.gazooracinggtcup.id mulai dari 1 Juni 2021.

Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, ajang balap virtual ini merupakan kompetisi yang digagas Toyota Global untuk mengembangkan dan mempopulerkan motorsports melalui platform virtual.

“Kompetisi ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi seluruh masyarakat Indonesia yang memiliki minat terhadap e-Sports, khususnya e-Motorsports untuk unjuk kemampuan yang sekaligus membuka peluang untuk tampil di ajang global,” ujar Anton.

Syarat wajib mengikuti kompetisi ini harus berusia 18-30 tahun, dengan menggunakan gaming simulator maupun PS4. Peserta akan mengikuti babak kualifikasi dan dipilih 20 pemenang dari dua kelas yang dilombakan.

Adapun kelasnya yaitu Rookie dan Rising Star. Pemenang dari masing-masing kelas akan melaju ke babak kompetisi berikutnya hingga babak final.

Peserta yang menang kompetisi nasional hingga babak final akan melaju ke kompetisi tingkat regional di Oktober 2021, dan jika menang lagi maka berpeluang melaju ke kompetisi tingkat global pada Desember 2021.

Untuk menuju ke sana, peserta wajib mengikuti setidaknya 4 kualifikasi global dari tujuh seri yang digelar, yaitu pada 30 Mei (seri 3), 6 Juni (seri 4), 4 Juli (seri 5), 18 Juli (seri 6) dan 22 Agustus (seri 7). [dp/MTH]