Permudah Transaksi, Astra UD Trucks Perluas 'Outlet' di Marketplace | dapurpacu.id

Permudah Transaksi, Astra UD Trucks Perluas ‘Outlet’ di Marketplace


DAPURPACU – Kini para pebisnis logistik dan transportasi semakin dimudahkan dalam pencarian unit UD Truck tanpa harus ke dealer dan bertatap muka dengan tenaga penjual.

Setelah hadir di tiga marketplace, Astra UD Trucks menambah lagi ‘jaringan’ kemudahan alternatif bertransaksi kepada pada konsumennya secara online di Shopee.

Adanya kerja sama tersebut, pelanggan dapat dengan mudah bertransaksi penjualan sekaligus pembelian suku cadang serta mendapatkan paket purna jual menguntungkan.

Winarto Martono, CEO Astra UD Trucks mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya mempermudah dan memberikan solusi kepada pelanggan dalam mempercepat proses jual beli di masa pandemi ini.

“Salah satunya melalui marketplace, yaitu di Blibli.com, Tokopedia, Seva.id dan yang kerja sama baru kami di Shopee. Dengan begitu pelanggan dapat bertransaksi di mana dan kapan pun,” tutur Winarto.

Di sisi lain, lanjut dia, untuk memperluas jangkauan outlet yang lebih efektif, Astra UD Trucks melakukan inovasi dengan pengusaha lokal mendirikan channel atau jaringan kerja sama baik penjualan unit dan atau purna jual.

Menurutnya dengan langkah ini makin mendekatkan Astra UD Trucks dengan para konsumennya pengguna truk UD Kuzer dan Quester, maupun model UD Trucks lainnya.

Diklaim sudah ada lebih dari 20 pengusaha yang tertarik untuk melakukan kerja sama dengan Astra UD Trucks, sebagai bentuk komitmennya menawarkan solusi kebutuhan transportasi pelanggan.

Sebagai informasi, Astra UD Trucks memperpanjang program Paket Super hingga akhir Juni 2021. Dalam paket itu, pelanggan yang membeli truk Quester mendapatkan beberapa keuntungan.

Rinciannya yakni gratis total suku cadang, oli dan jasa selama 3 tahun atau 120.000 km (mana yang tercapai lebih dulu), kecuali ban, body part dan kecelakaan.

Program ini sendiri sudah berjalan sejak April lalu sebagai salah satu bentuk inovasi atau layanan Astra UD Trucks kepada para konsumennya. Promo ini diklaim mendapat respon yang tinggi dan berkontribusi sebesar 20% dari total penjualan.

“Astra UD Trucks telah menghadirkan berbagai macam program dalam memberi kemudahan dan dukungan pelayanan yang menyeluruh dalam menjaga bisnis para pelanggan melalui inovasi pada program dan layanan,” pungkas Winarto. [dp/MTH]