Lady Bikers ini Siap Jelajah Nusantara dan Mendaki 7 Puncak Tertinggi di Indonesia | dapurpacu.id

Lady Bikers ini Siap Jelajah Nusantara dan Mendaki 7 Puncak Tertinggi di Indonesia

Yanni Krishnayanni (dua-kiri) bakal melakoni jelajah Nusantara dan pendakian 7 puncak tertinggi di Indonesia.

DAPURPACU – Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mendukung penuh pelaksanaan ‘Touring Ekspedisi Jelajah Kebangsaan Wartawan (JKW)’ yang dilakoni Yanni Krishnayanni bersama PWI.

Pelaksanaan dari ekspedisi oleh wartawati salah satu media online di Jawa Timur ini dijadwalkan dimulai pada 17 Agustus mendatang dan berakhir 22 Desember 2021.

Ditemui di rumah kerjanya di bilangan JL. Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (2/6) lalu, pria yang akrab disapa Bamsoet ini menyatakan siap mendukung gelaran JKW yang dimoroti PWI Pusat itu.

“Ini kegiatan bagus. Intinya kami dukung Mbak Yanni dan tim. Terpenting tetap jaga kesehatan agar tuntas dengan sukses,” kata pria yang juga Ketua IMI Pusat periode 2021-2024.

Yanni saat melakukan pendakian di salah satu gunung di Indonesia.

Bersama Atal S Depari (Ketua PWI Pusat), Nurjaman (Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat) dan Dar Edi Yoga (Wakil Bendahara Umum PWI Pusat) juga tim pelaksana JKW, pelepasan Yanni dilakukan langsung oleh Presdien Joko Widodo.

Dalam pemaparannya, Yanni akan melewati 34 provinsi 15 pulau dan bakal mendaki tujuh puncak tertinggi di Indonesia, dengan total perjalanan sekitar 18.000 km dan finis kembali di Jakarta.

“Kami berharap kepulangannya nanti bisa disambut oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani karena bersamaan dengan Hari Ibu,” tutur Nurjaman.

Bamsoet menilai perjalanan yang dilakoni wanita berusia 51 tahun ini dapat mempertebal rasa kebangsaan. Dirinya pun mengusulkan jargon ‘Gaspol, Salam Satu Aspal’ untuk digunakan dalam kegiatan itu.

Salah satu agenda ekspedisi Yanni adalah berkunjung ke tiap kantor PWI di daerah setempat dan memberitakan. [dp/MTH]