Batch Baru Ekspor Nissan Magnite ke Indonesia | dapurpacu.id

Batch Baru Ekspor Nissan Magnite ke Indonesia


DAPURPACU – Nissan mulai mendistribusikan Magnite dari pabrik Oragadam di Chennai, India. Ekspor ini menjadi batch terbaru yang dikirimkan ke Indonesia, Afrika Selatan dan Nepal.

Sinan Ozkok, Presiden, Nissan Motor India Pvt. Ltd., mengklaim All-New Nissan Magnite telah diterima dengan sangat baik oleh konsumen India, setelah peluncuran secara global.

“Setelah membuat tanda di pasar India dengan desain sempurna dan teknologi terbaru, All-New Nissan Magnite mendorong kegembiraan di antara pelanggan dalam skala global,” ujarnya.

Nissan Magnite resmi meluncur di Nepal pada Februari 2021 dan menerima lebih dari 760 pemesanan dalam 30 hari pertama. Hingga kini, Nissan telah memproduksi sekitar 15 ribu unit per akir Mei 2021.

Jumlah ini termasuk 13.790 unit untuk pasar India dan 1.220 unit untuk di ekspor. Untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat, perusahaan menerapkan shift ketiga.

SUV kompak ini ditawarkan dalam empat varian yaitu XE, XL, XV dan XV Premium, yang tersedia mesin 1.000 cc dengan pilihan transmisi manual serta otomatis (CVT).

Di Indonesia, Nissan Magnite dibekali mesin 1.0 liter turbocharged terbaru yang pertama di kelasnya, menghasilkan tenaga 98 hp dengan torsi 152 Nm untuk transmisi CVT dan 160 Nm untuk model manual, direntang putaran mesin 2.200-4.400 rpm (2.800-3.600 rpm/CVT).

Tiga varian ditawarkan, yaitu Upper MT, Premium MT dan Premium CVT dengan harga mulai dari Rp208,8 juta OTR Jakarta. [dp/MTH]