Peugeot Targetkan 100 Persen Model Elektrifikasi di 2025 | dapurpacu.id

Peugeot Targetkan 100 Persen Model Elektrifikasi di 2025

Peugeot 308 PHEV

DAPURPACU – Peugeot Global mengumumkan bahwa sejak tergabung di dalam grup Stelantis, cukup agresif melakukan penetrasi pasar khususnya di segmen kendaraan listrik.

Inovasi pada kendaraan di masa depan ini yang sedang dipacu dan ditawarkan kepada publik dunia, selain tentunya terus meniagakan jajaran mobil bermesin konvensional.

Terakhir, mereka baru saja meluncurkan Peugeot 308 generasi terbaru yang kini tersedia varian bermesin listrik. Hatchback tersebut kini menjadi andalan Peugeot untuk pasar global.

Peugeot e-208

Langkah terakhir ini, membantu pencapaian 70 persen dari seluruh model yang ditawarkan Peugeot telah terelektrifikasi. Pencapaian itu merupakan kombinasi lini mobil penumpang dan komersial yang ditawarkan.

Di 2023 mendatang, 85 persen dari seluruh lini model Peugeot akan terelektrifikasi dan akan mencapai 100 persen pada 2025 untuk wilayah Eropa.

Era elektrifikasi Peugeot telah dimulai sejak tiga tahun lalu dengan peluncuran e-208. Sejak itu, secara cepat Peugeot mengadaptasi teknologi masa depan ini di ragam lineup yang ditawarkan.

Baca juga:  Astra Peugeot Serius Garap Pasar SUV di Indonesia

Meski demikian Peugeot masih menawarkan opsi teknologi mesin bensin. Hal itu untuk menegaskan pada strategi brand Peugeot yaitu ‘Power of Choice’.

Untuk mobil penumpang full elektrik yaitu e-208 dan e-2008, sedangkan varian hybrid meliputi 3008 PHEV, 508 PHEV, 508 SW PHEV, hingga yang terbaru 308 PHEV dan 308 SW PHEV.

Sementara jajaran mobil komersial terdiri dari Peugeot e-Partner, e-Expert, e-Boxer, serta yang terakhir Peugeot h-Expert akan menggunakan teknologi hidrogen.

“Elektrifikasi memiliki tempat di hati dari strategi Peugeot yang akan memberikan konsumen memilih jenis mesin yang mereka inginkan dan paling sesuai dengan kebutuhan mereka,” ucap Linda Jackson, CEO Peugeot.

Bagi Peugeot, tawaran model elektrik dan mesin yang menggunakan bahan bakar baik segmen mobil penumpang dan komersial akan memberikan pilihan kepada konsumen. [dp/MTH]