Galang Hendra Targetkan Raih Poin di WorldSSP Ceko

DAPURPACU – Galang Hendra Pratama siap melakoni seri ke-6 balap World Supersport (WorldSSP) yang digelar di Sirkuit Autodrom Most, Ceko, akhir pekan ini (6-8 Agustus).

Sabtu (7/8) ini, Hendra bakal memperebutkan Superpole sekaligus race pertama. Keoptimisan muncul dari benak Hendra bisa meraih poin pada seri ini, untuk memperbaiki posisinya.

Terlebih di seri sebelumnya pebalap binaan Yamaha Racing Indonesia ini berhasil meraih 2 poin pada seri sebelumnya di sirkuit TT Assen Belanda.

Saat ini, pebalap yang mengusung tim Ten Kate Racing Yamaha ada di peringkat ke-17 (14 poin) pada klasemen sementara WorldSSP. Target untuk seri ini adalah meraih poin kembali.

Untuk itu, dia berupaya tampil all-out. Hendra mengaku senang kembali ke sirkuit tersebut, mengingat dirinya punya kenangan indah tentang Republik Ceko.

“Karena saya pernah memenangkan balapan World Supersport 300 di Sirkuit Brno pada 2018,” sahut pebalap kelahiran Yogyakarta itu, dalam keterangan tertulisnya.

Dia mengaku belum pernah menjajaki Sirkuit Autodrom Most, namun Hendra akan mencoba mempelajari sirkuit sepanjang 4,212 km dengan 21 tikungan itu.

Hendra menuturkan bahwa saat ini tim sudah melakukan tes dengan Domi (Aegerter) di sana, jadi untuk data set-up tersedia.

“Jika saya melihat kesempatan untuk berjuang di posisi 10 besar, maka saya akan melakukan segala upaya untuk mencapai itu,” pungkas pebalap berusia 22 tahun itu. [dp/MTH]

Previous articleMandiri Utama Finance Mudahkan Gen Milenial Miliki Kendaraan Impian
Next articleIni ke-15 Finalis Kontes Desain Virtual Honda City Hatchback RS