Gelar Webinar, Suzuki Wadahi Aspirasi Klub Mobil Suzuki | dapurpacu.id

Gelar Webinar, Suzuki Wadahi Aspirasi Klub Mobil Suzuki


DAPURPACU – PT Suzuki Indomobil Sales mewadahi para komunitas pemilik mobil Suzuki untuk tetap berkegiatan, meski pandemi Covid-19 telah membatasi seluruh aktivitas rutinnya.

Untuk itu, PT SIS menggelar serangkaian tatap muka secara online sepanjang tahun ini. Kegiatan online ini dijadikan forum untuk saling bertukar pikiran, baik antara sesama klub maupun antara klub dengan Suzuki.

Selain itu, dalam kegiatan webinar juga membahas mengenai hal-hal yang bersifat internal klub, seperti organisasi, keanggotaan, dan sebagainya.

Menurut Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, webinar ini rutin diadakan untuk menjaga komunikasi antar klub serta Suzuki sendiri dengan anggota dari 14 klub mobil Suzuki.

“Kami juga dengan terbuka meminta anggota klub untuk memberikan masukan sebagai konsumen Suzuki, sehingga bisa melakukan perbaikan kualitas dan layanan ke depannya,” terang Donny.

Agustus lalu, webinar Suzuki Club sudah memasuki periode ke-4 dengan materi pembahasan yang dibawakan pembicara secara bergantian setiap bulannya.

Webinar dihadiri oleh perwakilan dari 14 komunitas, yaitu Ertiga Mania Indonesia (ERMAN), Ertiga Club Indonesia (ERCI), Indonesian Ignis Community (IGNIS), Indonesia APV Club (IAC), Aerio Indonesia Club (AIC) dan Suzuki Jip Indonesia (SJI).

Ada juga Indonesia Grand Vitara (IDGV), Suzuki Splash Club Indonesia (SSCI), Suzuki Esteem Club Indonesia (SECI), Swift Club Indonesia (SCI), Karimun Club Indonesia (KCI), Suzuki X4 Club Indonesia (SXCI), Baleno Club Indonesia (BCI), dan Suzuki Carry Club Indonesia (SCCI).

Menurut Febry Rosyadikin, Ketua Umum SECI, acara ini sangat bermanfaat untuk saling bertukar informasi, program kerja dan dapat lebih bersinergi antar klub dan PT SIS.

Dalam agenda, lanjut Febry, ada pembahasan mengenai materi AD/ART dan menjadi inisiatif/ide bagi SECI untuk mendaftar ke Kemenhumkam supaya mendapatkan legalitas dan berbadan hukum.

“Harapannya acara webinar ini terus dijalankan dengan materi yang berbeda setiap bulannya, sekaligus menjadi wadah untuk saling menampung saran dan pendapat antara klub dengan PT SIS,” jelasnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT SIS yang telah memberikan wadah untuk menjalin silaturahmi dan menjaga komunikasi dengan pihak-pihak terkait sesama klub mobil Suzuki,” imbuh Suryo Wibowo, Ketua Umum IAC.

“Lewat webinar ini kami juga mendapatkan lebih banyak informasi dan edukasi mengenai produk dan pelayanan Suzuki,” pungkasnya. [dp/MTH]