Carsome dan Adira Finance Lihat Peluang Mobkas di Masa Pandemi | dapurpacu.id

Carsome dan Adira Finance Lihat Peluang Mobkas di Masa Pandemi


DAPURPACU – Carsome mengumumkan kemitraan jangka panjang dengan Adira Finance untuk memperluas peluang bisnis bagi kedua perusahaan, khususnya dalam permintaan mobil bekas.

Kemitraan ini diwujudkan melalui penandatanganan nota kesepakatan (MoU). Nantinya unit mobil bertanda Carsome Certified akan dimudahkan untuk konsumen melalui skema pembiayaan yang kompetitif.

Menurut Country Head Carsome Indonesia, Delly Nugraha, Carsome selalu berupaya untuk menciptakan ekosistem mobil bekas yang terpadu, khususnya dalam pembiayaan.

“Kami sangat senang menyambut Adira Finance sebagai mitra strategis terbaru kami di Indonesia, menambah aliansi pemain kuat di industri yang akan membawa kami ke tingkat yang lebih tinggi,” ujar Delly.

Kemitraan jangka panjang ini akan memperluas kesempatan bisnis bagi Carsome dan Adira Finance, dan juga memungkinkan Adira Finance menambah listing di Momobil.id, platform marketplace mobil bekas dan baru milik Adira Finance.

Direktur Portofolio Adira Finance, Harry Latif mengakui pihaknya fokus pada perluasan pasar dengan mengoptimalkan kemajuan digitalisasi, salah satunya melalui kerja sama dengan mitra seperti Carsome.

Berbekal pengalaman selama lebih dari 30 tahun di Indonesia dengan sekitar 2,5 juta konsumen aktif, dia meyakini kemitraan ini bakal berlangsung baik.

“Kolaborasi ini memungkinkan kami untuk lebih meningkatkan ekosistem digital Adira Finance guna memberikan solusi keuangan terbaik sesuai kebutuhan konsumen,” tutur Harry

Menurut hasil Carsome Consumer Survey yang dirilis awal tahun ini, 64% masyarakat Indonesia berencana untuk membeli mobil bekas di periode April-September dan Carsome optimistis daya beli akan semakin menguat.

Carsome dan Adira Finance sudah mendiskusikan seputar perkenalan fitur-fitur inovatif baru dalam waktu dekat yang akan memberikan kemudahan jual/beli mobil bagi pelanggan di Indonesia.

Carsome Inspection Center Semarang berlokasi di Jl. Brigjen Sudiarto No. 127, Gayamsari, Semarang telah dibuka untuk melayani pelanggan.

Delly menambahkan, kemitraannya dengan Adira Finance akan menambahkan solusi mobilitas bagi pelanggan Carsome melalui pembiayaan mobil bekas yang kompetitif.

“Kami memantau pembiayaan melalui platform digital Adira Finance dan promo eksklusif tambahan dari waktu ke waktu,” tambah Delly.

Unit-unit mobil bertanda Carsome Certified juga akan tersedia melalui situs Momobil.id. Unit-unit tersebut merupakan mobil dengan kualitas yang dijamin oleh Carsome Promise, yang hadir dengan 4 elemen.

Pertama, seluruh unit telah melalui pemeriksaan di 175 titik inspeksi oleh inspektor terlatih Carsome. Kedua, Carsome memberikan garansi satu tahun kepada pelanggan.

Ketiga, jaminan 5 hari uang kembali, dan terakhir, seluruh harga yang tertera di situs resmi Carsome.id adalah harga tetap tanpa biaya tersembunyi. [dp/MTH]