Kini Daihatsu Terios Makin Irit dan Aman | dapurpacu.id

Kini Daihatsu Terios Makin Irit dan Aman


DAPURPACU – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melakukan penyegaran pada model low Sport Utility Vehicle (SUV), Terios, dengan penambahan fitur pendukung berkendara.

Fitur bernama Eco Idle tersebut kini disematkan di seluruh varian, dan dapat diaktifkan atau pun dinonaktifkan oleh pelanggan sesuai dengan kebutuhannya.

Sejatinya tujuan utama dipasangkannya fitur ini untuk mematikan mesin secara otomatis ketika kendaraan dalam kondisi berhenti lama, seperti saat menemui kondisi macet parah.

“Tujuannya untuk menghemat konsumsi bahan bakar, mengurangi tingkat emisi gas buang, sehingga membuat kendaraan semakin ramah lingkungan,” tutur R & D Product Planning Division Head PT ADM, Anjar Rosadi, disela peluncuran New Terios secara virtual, Jumat (17/9).

Anjar menuturkan, berdasarkan hasil pengetesan konsumsi bahan bakar oleh tim R&D Daihatsu dengan adanya fitur tersebut tercapai penghematan sampai dengan 10 persen.

Menurutnya, hasil pengetesan tersebut dipengaruhi berbagai faktor seperti kondisi lingkungan, penggunaan jenis bahan bakar, dan cara berkendara.

Baca juga:  Sigra Kembali Kuasai Penjualan Daihatsu per September 2021
Tombol Eco Idle dan VSC pada Daihatsu Terios.

Pengujian juga dilakukan di fasilitas Test Course R&D Center Daihatsu yang berada di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur, Jawa Barat.

Total ada 24 fasilitas pengetesan yang ada di Test Course R&D Center Daihatsu, mengambarkan seluruh kondisi jalan yang ada di Indonesia.

Selain Eco Idle, Daihatsu juga menambahkan fitur keselamatan baru khusus untuk Terios varian X yaitu Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA).

Adanya fitur VSC berfungsi mencegah over steer dan under steer ketika berbelok, sementara HSA untuk mencegah mobil bergerak mundur saat berada di tanjakan.

Dengan fitur tersebut memberi waktu beberapa detik untuk memindahkan posisi kaki dari pedal rem ke pedal gas, sehingga pengemudi tidak khawatir mobil akan mundur.

Berikut harga resmi New Terios terbaru, seiring diberlakukannya lagi diskon PPnBM 100% dari Pemerintah:
– New Terios X : Rp205,1 juta (MT) ; Rp224,3 juta (AT)
– New Terios R : Rp234,5 juta (MT) ; Rp243,7 juta (AT)
– New Terios Custom : Rp246,4 juta (MT) ; Rp255,6 juta (AT)