Mudahnya Bertransaksi Mobkas di OtoDeals, Begini Keunggulannya | dapurpacu.id

Mudahnya Bertransaksi Mobkas di OtoDeals, Begini Keunggulannya


DAPURPACU – Seiring bertumbuhnya penjualan kendaraan bermotor di tengah pandemi pada tahun ini, mendorong industri jual beli mobil bekas (mobkas) juga turut terdongkrak.

Melihat peluang tersebut, PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) menggelontorkan platform penjualan mobkas terbaru yang diberi nama OtoDeals.com, Rabu (22/9).

Kehadiran dari car listing ini didorong dari data Gaikindo yang menyebutkan rasio kepemilikan mobil di Indonesia saat ini masih terbilang rendah ketimbang sejumlah negara di Asia Tenggara.

“Hanya mencapai 99 unit per 1.000 penduduk,” jelas Nurfadilah, Senior Manager Marketing MPMX-OtoDeals, disela peluncuran website secara virtual kepada awak media.

“Kehadiran OtoDeals tentunya dapat membantu dan memberikan akses bagi masyarakat untuk bisa mendapatkan mobil yang sesuai dengan budget dan kebutuhan, namun tetap berkualitas,” tambahnya.

Di OtoDeals, lanjut dia, tidak saja memberikan kemudahan dalam kepemilikan mobil bekas yang memungkinkan calon pembeli untuk mencari mobil idamannya, kapanpun dan dimanapun.

Namun, menurut Nurfadilah, konsumen juga akan merasakan pengalaman membeli mobil bekas yang berbeda dengan sentuhan personal melalui fitur-fitur pintar di OtoDeals.

Ada tiga kategori yang tersedia, dan calon konsumen bisa melihat mobil yang baru di upload penjual. Selanjutnya adalah harga spesial seperti diskon sehingga bisa disesuikan dengan bujet.

Dan, bisa mendapat rekomendasi mobil-mobil yang sudah lulus uji standar minimum dan mendapatkan garansi dari OtoDeals.

Berikut merupakan keunggulan serta fitur yang dihadirkan oleh OtoDeals untuk memudahkan konsumen dalam mencari mobil bekas :
1. Transparan dengan kualitas – Mobil bekas yang ditawarkan bergaransi, lengkap dengan detail kondisi serta kelengkapan surat-suratnya, dimana semua unit telah melalui proses seleksi dan quality control yang ketat.

Garansi yang kami berikan yaitu 7 hari buyback dan 30 hari Free Diagnostic untuk meningkatkan rasa aman dan kepercayaan konsumen.

2. Full online experience – dihadirkan pengalaman bertransaksi membeli mobil bekas dengan mudah dari rumah, mulai dari menghadirkan fitur pencarian cepat dengan membandingkan 4 unit mobil bekas sekaligus dalam satu waktu untuk melihat spesifikasi dan kondisi mobil secara detail.

Tersedia juga fasilitas booking test drive di manapun dan kapanpun. Juga ‘free home delivery’, dimana unit mobil bekas langsung dikirimkan ke rumah konsumen, tanpa harus keluar rumah.

3. Fitur pintar – untuk fasilitas ini disediakan robot pintar yang diberi nama Otobo, guna memudahkan calon konsumen memilih mobil bekas sesuai dengan personalisasi konsumen.

Menurut Rama Pradipta, Produk Team MPM Group, Otobo akan mengumpulkan dan mengolah informasi calon konsumen berdasarkan data demografi, psikografis.

“Termasuk situasi keuangan dan tujuan masa depan melalui survei singkat yang disajikan kepada calon konsumen pada website OtoDeals,” terang Rama.

Dengan menggunakan data tersebut, Otobo akan menemukan, menawarkan, dan memberikan rekomendasi unit mobil yang berorientasi pada kebutuhan masing-masing pelanggan.

Sehingga pencarian mobil menjadi lebih mudah dan hemat waktu` serta lebih personal. Tak hanya itu, platform OtoDeals juga dilengkapi berbagai fitur untuk memaksimalkan kemudahan bagi konsumen saat akan bertransaksi.

Diantaranya fitur negosiasi dan pengajuan kredit online yang bisa dilakukan secara langsung melalui website, sera fitur kalkulator asuransi yang membantu konsumen mencoba dan melakukan kalkulasi untuk mengetahui biaya asuransi.

Khusus dalam rangka launching, OtoDeals memberikan tambahan keuntungan berupa promo bertajuk “Entertainment Unlimited Passport’, yang berlaku hingga Desember 2021.

Setiap pembelian unit mobil bekas di OtoDeals diberikan total diskon senilai Rp15 juta, yang terdiri dari Rp5 juta cashback dan Rp10 juta total voucher entertainment unlimited. Juga Referral Program, serta beberapa program menarik lainnya. [dp/MTH]