Loyalis Vespa Keliling Ibu kota Peringati Hari Batik Nasional | dapurpacu.id

Loyalis Vespa Keliling Ibu kota Peringati Hari Batik Nasional


DAPURPACU – Akhir pekan lalu, para penggemar Vespa (scooterist) di Jakarta melakukan aksi ‘Riding Ceremony’ dalam momen yang digelar oleh Nyorein Vespa (2/10).

Riding bareng (rolling thunder) tersebut untuk memperingati Hari Batik Nasional, yang jatuh setiap 2 Oktober, dan mengajak para Scooterist untuk berkeliling kota.

Seluruh peserta riding yang berjumlah lebih dari 30 30 Scooterist ini diinfokan untuk wajib memakai baju batik. Mereka datang dari komunitas Vespa 60s Jabodetabek, komunitas Vespa dari daerah Cipinang, dan penggemar Vespa secara perorangan.

“Dengan mengenakan uniform baju batik menjadi bentuk dedikasi mencintai dan melestarikan warisan seni budaya Nusantara,” ucap Dobu selaku road captain, dalam siaran resminya, Rabu.

Menariknya lagi, untuk peserta yang uniform batiknya selaras dengan Vespa miliknya dan menunjukan keseruan dalam berkendara diberikan sebuah hadiah menarik (giveaway).

Give Away tersebut diantaranya berupa paket service Vespa, oli mesin dan sebuah helm menarik, yang dipersembahkan oleh Scooter Jam Garage dan Indonesia Vespa Days.

‘Vespa in Batik Day Celebration’ memilih rute riding yang dimulai dari Tugu Proklamasi, melewati Pasar Senen, Istana Merdeka, Monumen Nasional, Bundaran Hotel Indonesia, menuju Jl. Antasari dan finish di kawasan jalan layang Cilandak.

“Bagi seluruh penggemar Vespa, tunggu acara Rolling Thunder kami selanjutnya, yang direncakan bertemakan Sumpah Pemuda,” tutup perwakilan Nyorein Vespa.

Sebagai informasi, Nyorein Vespa adalah sebuah acara dimana para penggemar Vespa Tanah Air baik berasal dari sebuah komunitas ataupun perorangan (enuser) dapat berkumpul menjadi satu.

Di sini mereka dapat menumpahkan gairah dan keseruannya dalam bentuk rolling thunder berkeliling kota dengan motor Vespa-nya. [dp/MTH]