Mario Aji Dapat 'Jatah' Wildcard di Grand Prix Moto3 | dapurpacu.id

Mario Aji Dapat ‘Jatah’ Wildcard di Grand Prix Moto3


DAPURPACU – Keberuntungan jatuh di pundak pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Mario Suryo Aji. Mario tengah bersiap untuk berlaga di Grand Prix Moto3 2021 dengan status wildcard.

Diklaim, pebalap kelahiran Magetan, Jawa Timur ini menjadi satu-satunya asal Indonesia yang memiliki kesempatan wildcard tanpa menggantikan pebalap lain di ajang Grand Prix hingga 2 race.

Adapun seri GP Moto3 yang bakal dilakoni Mario yaitu di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia (24/10) dan Algarve Internacional Circuit, Portimao, Portugal (7/11).

“Perasaan saya campur aduk mendengar kesempatan langka ini. Bangga dapat mengikuti balapan World Championship untuk pertama kalinya,” terang Mario, dalam siaran resmi, Jumat.

“Hal ini menjadi motivasi besar bagi saya. Berbekal pengalaman balap di Misano dan Algarve pada FIM CEV, membuat saya semakin bersemangat,” imbuhnya.

Menurut GM Marketing and Planning Analysis AHM, Andy Wijaya, ini merupakan kesempatan besar bagi Mario untuk bersaing di Sirkuit Misano dan Algarve pada ajang itu.

Baca juga:  Mario Aji Tembus 10 Besar di Moto3 Misano

“Penampilan Mario di ajang World GP tentu akan menjadi inspirasi para pebalap Indonesia lainnya untuk terus berjuang demi mengharumkan nama bangsa,” pungkasnya.

Saat ini, Mario masih menjalani dua balapan tersisa di ajang FIM CEV Moto3 Junior World Championship musim 2021 dengan menempati posisi ke-9 pada klasemen sementara.

Peluang Mario untuk terus berjuang menembus posisi 5 besar klasemen FIM CEV Moto3 pun semakin terbuka lebar. [dp/MTH]