Pebalap FOGM2 Bertekad Raih Poin Terbaik di Akhir Musim Moto2 2021 | dapurpacu.id

Pebalap FOGM2 Bertekad Raih Poin Terbaik di Akhir Musim Moto2 2021


DAPURPACU – Duo rider Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) mampu menyelesaikan seri Moto2 Emilia Romagna, dengan pencapaian yang sangat positif, Minggu (24/10).

Keduanya harus melakoni jalannya balapan dari posisi yang kurang ‘nyaman’ saat start, yaitu urutan 20 dan 29. Terlebih bagi Fabio Di Giannatonio, yang musim depan bakal melakoni kelas utama (MotoGP).

Beruntung, berkat membalap dengan hati, perlahan namun pasti Diggia mampu merangsek ke rombongan terdepan dan finis di posisi 8. Sementara Nicolo Bulega mampu finis di urutan 18.

Balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano ini menjadi ajang kandang kedua bagi Diggia dan Bulega. Istimewanya, di seri itu, Federal Oil Gresini Moto2 memakai livery khusus sebagai penghormatan untuk pendiri tim, Fausto Gresini.

Federal Oil Marketing General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Hasril Arsyad mengapresiasi atas pencapaian kedua pebalap FOGM2 pada seri tersebut.

Baca juga:  Federal Oil dan Gresini Racing Resmi Naik Kelas, Bikin Bangga Indonesia

“Tambahan 8 poin bagi Diggia di balapan kali ini penting untuk mempertahankan posisi klasemen sementara saat ini,” ujar Hasril, dalam siaran resminya, Senin (25/10).

Ia berharap tambahan poin besar bisa semakin membuat bangga tim dan para penggemar moto2 dan konsumen Federal Oil di seluruh Indonesia. Seri berikutnya digelar di Sirkuit Algarve, Portugal (7/11).

“Kami harapkan Diggia dan Bulega bisa memaksimalkan sisa dua seri musim Moto2 dengan bangkit lagi meraih tambahan poin di klasemen pebalap,” tambahnya.

Usai balapan, Diggia mengaku senang dengan performanya secara keseluruhan, termasuk dengan pencapaian. Menurutnya, balapan kali ini diklaim benar-benar kompetitif.

“Sayangnya hasil ini dikompromikan oleh akhir pekan yang menantang, tetapi kami harus melakukannya dengan baik dan dalam beberapa hal kami berhasil melakukannya,” imbuhnya.

“Itu adalah emosi yang besar untuk melakukan putaran di trek dengan Luca, Nicolo dan Loris. Kali ini adalah penghormatan yang luar biasa untuk Fausto Gresini,” ujar Diggia.

Baca juga:  Berlaga di MotoGP, Federal Oil Siapkan Aktivasi Menarik Buat Konsumen

“Kita bisa membalas setelah apa yang telah terjadi saat sesi Q1 dan ini tak sekadar posisi start. Sayangnya balapan kali ini lintasan kering dan saya perlu beberapa putaran lagi untuk mendapat feeling yang pas,” jelas Bulega.

“Menjadi kebanggaan tersendiri di balapan kali ini dengan livery sebagai penghormatan untuk Fausto, memberikan semangat untuk balapan,” tandasnya.

Saat ini, Diggia berada di posisi tujuh dengan total 136 poin, sedangkan Bulega mengantongi 12 poin. Keduanya bertekad untuk menambah pundi poin di Moto2 Portugal. [dp/MTH]