Daihatsu Indonesia Masters 2021 Kembali Digelar Tahun ini | dapurpacu.id

Daihatsu Indonesia Masters 2021 Kembali Digelar Tahun ini


DAPURPACU – Daihatsu melalui prinsipal Daihatsu Motor Co., Ltd. kembali menjadi sponsor utama turnamen bulutangkis berskala internasional yaitu Daihatsu Indonesia Masters 2021.

Dukungan untuk kali keempat ini sebagai bentuk kontribusi positif khususnya di cabang olah raga tersebut di negara, yaitu Jepang, Indonesia dan Malaysia.

Dengan menggandeng PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia), Daihatsu Indonesia Masters 2021 bakal berlangsung di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, 16-21 November 2021.

“Kami berharap turnamen ini dapat memberikan kesuksesan terbaik kepada para pemain Daihatsu Indonesia Masters 2021,” ujar Masato Harada, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, dalam siaran resminya, Rabu (3/11).

Sementara itu, Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna mengatakan, hadirnya para pemain top dunia akan membuat masyarakat di Tanah Air kembali demam dengan cabang olah raga bulutangkis.

“Menyusul keberhasilan Indonesia memboyong Piala Thomas untuk ke-14 kalinya. Selain itu, penampilan para bintang membuat turnamen ini terasa makin semarak dan menarik,” tambahnya.

Baca juga:  Daihatsu Bikin Acara Seru Buat Milenial Akhir Pekan ini

Dengan digelarnya turnamen itu di Pulau Dewata diharapkan dapat menggairahkan kembali perbulutangkisan nasional yang sempat vakum karena dampak pandemi Covid-19.

Turnamen yang termasuk dalam BWF World Tour Super 750 ini menyediakan hadiah total 600 ribu dollar AS atau hampir mencapai Rp8,5 miliar. Turnamen berlangsung dalam sistem bubble (gelembung) dan tanpa dihadiri penonton.

Sebagai informasi, kiprah Daihatsu sebagai sponsor utama turnamen bergengsi di Tanah Air dimulai pada 2018, ketika Daihatsu Indonesia Masters digelar di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Pada dua penyelenggaraan berikutnya yaitu pada 2019 dan 2020, turnamen ini juga memetik sukses. Para pemain top dunia kembali hadir ke Jakarta dan meramaikan persaingan. [dp/MTH]