Hino Indonesia Rayakan pencapaian 20 Ribu Pengguna Hino Connect

DAPURPACU – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) merayakan pencapaian teknologi Hino Connect yang telah digunakan 20.000 kendaraan dan lebih dari 7.000 konsumen.

Seremoni perayaan dilakukan di booth Hino GIIAS 2021 dengan tajuk ‘Hino Connect 20K Subscription’, sekaligus memberikan penghargaan ke beberapa konsumen.

Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI mengatakan, sistem Hino Connect menjadi bukti bagaimana Hino Indonesia meningkatkan pengalaman kepada konsumen.

“Kami berkomitmen bahwa Hino Connect akan selalu ditingkatkan agar berkembang dan menyediakan lebih banyak manfaat untuk para Customer,” tambahnya.

Hino Connect dapat dikatakan menjadi teknologi terkini dalam membantu kinerja operasional armada truk Hino milik pelanggan. Telematic system ini sudah dihadirkan sejak 2020.

Dimunculkannya sistem komunikasi tanpa kabel tersebut merupakan upaya PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) untuk memperkuat layanan Total Support bagi konsumen.

Hal ini didasari oleh keuntungan yang Hino Connect berikan kepada pelangan seperti mempermudah manajemen operasional, karena ada beberapa fitur di dalam Hino Connect.

Baca juga:  Jelang Lebaran, Hino Gelar Workshop Keselamatan bagi PO Bus

Fitur itu adalah Route Analyze dan Geo Fence, yang dapat menentukan area operasional dan analisa rute armada, sehingga biaya operasional menjadi lebih efisien. Sehingga bisnis konsumen lebih baik adalah kemudahaan manajemen pengemudi.

Keuntungan lain pada sistem telematik itu adalah dengan ada fitur Driver Assignment dan Score Card pengemudi yang membuat kendaraan aman dan operasional lancar.

Sebab, kedua fitur tersebut dapat melihat perilaku pengemudi dalam berkendara sehingga menurunkan resiko kecelakaan dan melindungi asset milik pelanggan. Terakhir, keuntungan yang pelanggan dapatkan adalah kemudahan dalam manajemen kendaraan.

Selain itu, dalam Hino Connect terdapat fitur Service Reminder dan Vehicle Rule, dimana perawatan kendaraan dapat dilakukan secara tepat waktu.

Dengan begitu kendaraan terus terjaga dan terawat, yang membuat bisnis semakin lancar dan meningkatkan harga jual kembali.

Update terbaru Hino Connect menghadirkan interface yang mudah digunakan, dengan tampilan lebih simple. Hino Connect memiliki update fitur Live Traffic on Map yang membantu pengemudi dalam perjalanan.

Baca juga:  Hino Siagakan 18 Posko Lebaran 2025, Siap Beroperasi 24 Jam

Kini semua produk Hino telah dilengkapi dengan Hino Connect. Selain itu, Hino terus secara aktif mengomunikasikan kepada customer mengenai manfaat dari sistem itu, melalui beberapa kegiatan seperti training, sosialisasi, webinar, dan online gathering.

Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI menuturkan, pengembangan Hino Connect atas dasar testimoni dan masukan dari konsumen demi kelancaran bisnisnya.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan Total Support untuk konsumen Hino dengan menggunakan pelayanan Hino Connect dan berkontribusi kepada bisnis mereka agar lebih efisien,” pungkasnya. [dp/MTH]

Previous articleRaih Podium Dua, Di Giannantonio Tutup Musim 2021 Dengan Hasil Positif
Next articleHyundai Creta Benamkan Bluelink, Kendalikan Mobil Cukup dari Smartphone