Hyundai Creta Benamkan Bluelink, Kendalikan Mobil Cukup dari Smartphone | dapurpacu.id

Hyundai Creta Benamkan Bluelink, Kendalikan Mobil Cukup dari Smartphone


DAPURPACU – Meluncur di GIIAS 2021, Hyundai Creta menghadirkan fitur SmartSense, Bluelink sebagai Connected Car Service dan My Own Creta yang dapat memenuhi keinginan pelanggan.

Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengatakan, Creta menyematkan teknologi terbaru yang dinamakan Bluelink.

“Inovasi ini memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dengan mobil mereka hanya melalui smartphone. Pemilik dapat mengakses fitur-fitur penting di dalamnya,” ujar Makmur, saat talkshow di GIIAS, Senin (15/11).

Fitur-fitur itu seperti mengetahui kondisi kendaraan saat ini, menghidupkan/mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci/membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan/mematikan lampu, serta mengetahui di mana kendaraan di parkir.

Selain itu, kata dia, pemilik bisa mengakses ke berbagai fitur lainnya seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking, yang akan beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi.

“Fitur ini akan mengirimkan notifikasi ke gawai pelanggan dan memungkinkan pengguna Hyundai Bluelink mengidentifikasi posisi terkini dari mobil mereka,” jelasnya lebih lanjut.

Fitur-fitur itu didukung juga oleh Stolen Vehicle Immobilization, untuk bisa menghubungi Call Center dan meminta mobil yang dicuri segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu.

Terdapat juga ACN (Auto Collision Notification), tombol SOS/Emergency Assistance dan Roadside Assistance (RSA), yang dapat digunakan pemilik mobil di situasi darurat lainnya, seperti saat membutuhkan bantuan medis atau saat mobil mengalami kerusakan.

Tidak itu saja, melalui Hyundai Bluelink, pemilik mobil dapat selalu memastikan bahwa kendaraanya selalu berada dalam kondisi prima, berkat teknologi Manual/Automatic Diagnostic Report.

Fitur tersebut akan secara otomatis melakukan diagnosa jika terjadi kejanggalan pada mobil, di mana fungsi yang sama juga dapat diterapkan secara manual.

Lalu, fitur Driving Information and Vehicle Health Report yang akan menyediakan laporan bulanan atas berbagai aktivitas yang telah dilakukan mobil dan Vehicle Status Check/Notification yang membantu menginformasikan kondisi perawatan mobil dalam bentuk notifikasi pada aplikasi.

Fitur lainnya yaitu Geo-Fence Notification untuk mengatur perimeter, atau batasan digital pada mobil dan akan menginformasikan kepada pemilik mobil apabila batasan ini dilewati.

Lalu fitur Speed Notification untuk mengatur batas kecepatan mobil serta Time-Fence Notification untuk mengatur batas waktu operasional mobil.

Valet Mode untuk melindungi mobil saat sedang menerima layanan parkir valet dan Idling Time Notification untuk memberi peringatan apabila mesin mobil menyala melebihi batas waktu yang ditetapkan.

Selain BlueLink, Hyundai juga menghadirkan My Own Creta, yakni sebuah layanan untuk memilih fitur dan tampilan CRETA sesuai dengan kebutuhan, preferensi, dan minat mereka (khusus varian Trend).

Layanan khusus My Own Creta memberikan pelanggan pilihan 10 paket fitur dan hingga 10 warna eksterior, 2 warna interior, dan 3 jenis Radiator Grille atau Daytime Running Light.

Semua pilihan tersebut akan membuka jalan ke lebih dari 9.000 kombinasi di dalam Creta, sehingga pelanggan bisa mendapatkan mobil yang paling sesuai dengan kepribadiannya masing-masing.

Hyundai Creta tersedia dalam berbagai warna eksterior, yaitu Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Grey Metallic, Midnight Black Pearl, Glowing Silver Metallic, Galaxy Blue Pearl, Dragon Red Pearl, Magnetic Silver Metallic with Black Roof, Dragon Red Pearl with Black Roof, dan Creamy White Pearl with Black Roof.

Sedangkan pilihan warna interior menawarkan Full Black, Black/Cognac Brown Two-tone. Untuk harga mulai dari Rp279 juta hingga Rp399 juta on the road Jakarta. [dp/MTH]