Fitur All New Terios Makin Lengkap Dengan Eco Idle | dapurpacu.id

Fitur All New Terios Makin Lengkap Dengan Eco Idle


DAPURPACU – Sebagai salah satu model unggulan di segmen SUV yang ditampilkan di booth Daihatsu di ajang GIIAS 2021, Terios masih menunjukkan atmosfer menarik kepada pengunjung.

Dibalut warna Scarlet Red Metallic, produk yang terkenal dengan tagline ‘Sahabat Petualang’ ini kembali mendapat sambutan positif dari pengunjung pameran itu.

Hal itu dibuktikan dengan dengan tingginya permintaan terhadap Terios, sehingga menjadikannya salah satu dari 3 besar penjualan Daihatsu di Indonesia.

Beragam fitur pendukung dalam berkendara plus kenyamanan yang dihadirkan menjadi nilai tersendiri bagi Terios, yang ditampilkan bagi calon pemiliknya.

“All New Terios merupakan kendaraan yang cocok untuk mobilitas harian dan berpetualang,” kata Budi Mahendra, Marketing Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor.

Tombol Eco Idle dan VSC pada Daihatsu Terios.

Dilengkapi berbagai fitur menarik dalam balutan desain yang modern, serta ground clearance yang cukup tinggi, mobil ini sanggup diajak berpetualang ke berbagai medan.

Baca juga:  Daihatsu Tutup GIIAS 2021 dengan Program Year End SALEbration

Tak hanya itu, SUV dengan banderol mulai dari Rp205,1 juta OTR Jakarta juga dijejali berbagai fitur unggulan pendukung kenyamanan berkendara, yaitu Eco Idle.

Fitur ini sendiri sudah diperkenalkan sejak September lalu, yang berfungsi mematikan mesin secara otomatis saat dalam kondisi berhenti dengan tujuan menghemat konsumsi bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang, sehingga membuat kendaraan semakin ramah lingkungan.

Jika digunakan secara berkelanjutan, fitur Eco Idle tersebut mampu menghemat bahan bakar hingga 10%. Fitur ini melengkapi fitur kenyamanan lainnya, seperti keyfree dan push start/stop button.

Kedua fitur ini memudahkan pengendara keluar masuk mobil, sekaligus menyalakan/mematikannya. Selain itu, Terios juga dilengkapi around view monitor di beberapa tipe yang sangat memudahkan pengendara untuk memarkirkan kendaraan.

Terios juga dibekali fungsi auto on headlamp yang berfungsi untuk menyalakan lampu secara otomatis saat memasuki area/kondisi gelap. Fitur ini akan aktif begitu posisi tuas lampu ‘auto’.

Baca juga:  Bus BTS, Upaya Hino Revitalisasi Angkutan Transportasi Massal

Bagi pengendara yang sering lupa mematikan lampu mobil setelah mesin dimatikan, Terios dengan Headlamp auto off akan mematikannya secara otomatis bersamaan saat pintu pengemudi dibuka.

Ada juga fitur power window timer, yang memungkinkan kaca jendela pada posisi pengemudi masih dapat dinaik-turunkan 40 detik setelah mesin dimatikan.

Sementara untuk fitur-fitur keselamatan terdiri dari ABS (Anti-Lock Braking System) dan EBD (Electronic Brake-Force Distribution), yang memaksimalkan performa pengereman

Ada juga VSC (Vehicle Stability Control) yang membuat mobil melaju lebih stabil, ESS (Emergency Stop Signal) yang mengatur lampu hazard menyala otomatis saat pengereman mendadak.

Tak kalah penting Dual SRS Airbag di baris pertama, serta HSA (Hill Start Assist) pada seluruh varian Terios yang menjaga mobil agar tidak mundur pada saat posisi stop and go di tanjakan.

Lengkapnya fitur pada Terios membuat kendaraan Compact SUV berkapasitas 7 penumpang ini semakin cocok untuk pelanggan yang aktif dengan beragam aktivitas harian.

Baca juga:  MG Hadirkan Sedan 4 Pintu MG 5 GT, Begini Sosoknya

Termasuk saat digunakan untuk bepergian bersama keluarga dalam berpetualang menjelajah berbagai destinasi menarik lainnya.

Daihatsu Terios mengusung mesin tipe 2NR VE – DOHC Dual VVTi berkapasitas murni 1.496 cc, menghasilkan tenaga 103 hp dengan torsi puncak 131 Nm sudah didapat pada putaran 4.200 rpm.

Tersedia dalam sembilan varian, mulai dari varian X hingga R Custom yang dibanderol seharga Rp255,6 juta on the road (OTR) Jakarta.

“Sesuai dengan taglinenya, Sahabat Petualang, Terios siap menjadi “DNA” bagi masyarakat Indonesia. All New Terios, Daily New Adventure,” tutup Budi. [dp/MTH]