Isuzu Serahkan Isuzu Giga FVR34 kepada BBPLK Bandung | dapurpacu.id

Isuzu Serahkan Isuzu Giga FVR34 kepada BBPLK Bandung


DAPURPACU – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menyumbangkan SATU unit truk Giga FVR34 untuk sarana praktikum kepada Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bandung.

“Tahun ini, kami menyumbangkan sarana praktikum berupa Isuzu Giga FVR34, yang diserahkan secara simbolis,” ungkap Benny Dwyanto, Technical Product Support Division Head IAMI di GIIAS 2021, Jumat (19/11).

Perlu diketahui, sejak 2019, Isuzu Indonesia telah bekerja sama dengan BBPLK Bandung untuk meningkatkan produktivitas tenaga kerja yang kompeten.

Keduanya telah mewujudkan beberapa program, seperti penetapan program pelatihan sesuai standar yang digunakan oleh Isuzu Indonesia dan pelaksanaan audit skill instruktur otomotif dan teknologi manufaktur BBPLK Bandung.

Wujud lainnya yaitu pelaksanaan on the job training (OJT) untuk instuktur otomotif dan teknologi manufaktur BBPLK Bandung di Isuzu.

Selain itu, bekerja sama membuat sertifikasi atau uji kompetensi untuk instruktur otomotif dan teknologi manufaktur BBPLK Bandung yang telah selesai melaksanaan OJT, serta Implementasi program pelatihan yang telah ditetapkan.

Baca juga:  Suzuki Catat SPK Menakjubkan, Ertiga SS SF Ludes Terpesan

Menurut Benny, program tersebut dijalankan untuk menyiapkan tenaga kerja yang kompeten di bidang otomotif dan teknologi manufaktur.

“Ini melalui implementasi standar pelatihan dunia industri (standar khusus Isuzu) dalam penyelenggaraan pelatihan di BBPLK Bandung,” kata dia.

Selain itu, lulusan pelatihan BBPLK tahun ini juga sudah mulai melakukan rekruitmen dengan mengundang 16 orang lulusan untuk mengikuti proses rekruitmen dan akhirnya lima orang terpilih untuk bekerja di IAMI.

Sementara itu, Agung Nur Rohmad, Direktur Lembaga Bina Pelatihan Vokasi Kementerian Ketenagakerjaan Jakarta mengatakan, kerja sama ini bukan hanya dari 2019, tapi dari 2006 juga Kementerian Ketenegakerjaan sudah menggunakan produk Isuzu.

“Produk yang kami gunakan untuk melakukan pelatihan secara mobile, jenisnya truk dan diharapkan kedepannya kerja sama ini akan berjalan lancar,” pungkasnya. [dp/DF]